Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Wisuda Unika, Lulusan Upayakan Ciptakan Lapangan Kerja

KR 11_9_2017 Wisuda Unika, Lulusan Upayakan Ciptakan Lapangan Kerja

Rektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC mewisuda 459 wisudawan program diploma, sarjana dan pascasarjana di kampus setempat.

Lulusan terdiri dari 6 orang lulusan Diploma III, 38 lulusan magister (S2) dan sisanya lulusan sarjana dari 12 prodi. Bagi Rektor Prof Dr F Ridwan Sanjaya, wisuda periode II  ini cukup istimewa bagi dirinya karena merupakan pertama kalinya Prof Dr F Ridwan Sanjaya mewisuda sejak dirinya dilantik sebagai rektor Unika periode 2017-2021 akhir bulan Agustus lalu menggantikan Prof Dr Ir Y Budi Widianarkso MSc.

Prof Ridwan Sanjaya pada sambutannya menyampaikan tentang keresahan dunia pendidikan yang sempat melanda belum lama ini menyusul statement perusahaan raksasa bidang teknologi yang menyatakan saat ini dank e depan perusahaan tidak butuh tenaga kerja lulusan perguruan tinggi (PT) jika mereka  tidak ada bedanya dengan pekerja biasa lainnya, hanya berbekal ijasah kesarjanaannya.

“Ketika PT tidak bisa memberi jaminan terbaik pada lulusannya dan para penerima kerja, akibatnya perusahaan tidak butuh lulusan PT, kecuali pada lulusan terbaik yang memiliki nilai tambah, punya wawasan, cekatan, memahami etika dan etos kerja bagus. Sehingga lulusan jenis ini beda dan kualitasnya jauh beda dibanding saat mereka masuk kuliah dan PT membekali mereka dengan berbagai kompetensi, ketrampilan, softskill, karakter dan lain sebagainya."

(►http://krjogja.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message