Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Gandeng Universitas di China Dirikan Pusat Belajar Mandarin

SM 12_9_2017 Unika Soegijapranata Gandeng Universitas di China Dirikan Pusat Belajar Mandarin

Unika Soegijapranata menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Guang Xi Normal University (GXNU), dalam kesempatan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk menghadirkan dosen-dosen GXNU untuk mendukung berdirinya Pusat Belajar Mandarin di kampus yang terletak di kawasan Bendan Nduwur itu.

Kesepakatan kerjasama antar kedua universitas itu ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benediktus Danang Setianto dan Wakil Rektor GXNU Li Jiayong, saat pertemuan puncak "2017 China – ASEAN Vocational Education Exhibition and Forum" yang dihadiri oleh 200an delegasi dari 20 negara.

Unika Soegijapranata menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang mendapat kesempatan hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Otonomi Guang Xi Zhuang.

Pusat belajar yang akan didirikan akan menjadi rujukan yang terpercaya bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Mandarin dari orang-orang yang memang dididik untuk mengajarkannya bukan sebagai bahasa ibu. Terkenal karena metodenya yang bervariasi, Pusat Belajar Mandarin ini juga memberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh budaya dan ajaran Konfusianisme.

Harapannya ke depan ini akan mempersiapkan mahasiswa Unika Soegijapranata berintegrasi ke dunia bisnis dalam skala global, mengingat RRT menjadi magnet penggerak ekonomi dunia saat ini.

(►http://www.suaramerdeka.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message