VISI & MISI UNIKA SOEGIJAPRANATA

VISI

Menjadi komunitas akademik yang unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan dilandasi nilai-nilai Kristiani: cinta kasih, keadilan dan kejujuran.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas secara akademik dengan didukung pengembangan kepribadian yang utuh dan potensi kepemimpinan
  2. Melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu dan teknologi demi meningkatkan kesejahteraan manusia
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai penerapan ilmu dan teknologi yang telah dikembangkan dalam penelitian demi kesejahteraan manusia
  4. Memberikan perhatian dan mencari pemecahan terhadap berbagai masalah sosial budaya masyarakat melalui komunitas akademik
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan, penelitian dan pengabdian lokal, nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian
  6. Memperbaiki dan mengembangkan universitas secara terus menerus, sehingga dapat mendukung segala upaya untuk mencapai keunggulan.

Logo Unika SOEGIJAPRANATA

Logogram berbentuk segitiga lengkung, yaitu BUNGA MELATI yang merepresentasikan kesucian dan kepribadian Indonesia dengan TIGA DAUN yang melambangkan tiga fungsi Unika SOEGIJAPRANATA ; yaitu sebagai lembaga ilmiah, pendidikan dan pelayanan.

KUNCUP MELATI yang berarti kesediaan Unika SOEGIJAPRANATA untuk terus berkembang, SALIB melambangkan prinsip rohani, SILUET MAHKOTA USKUP melambangkan Mgr. Albertus Soegijapranata yang namanya diabadikan dan perjuangannya dilanjutkan dalam Unika SOEGIJAPRANATA.

SEGITIGA BERBENTUK JALUR TANGKAI BUNGA melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, GAMBAR BUKU melambangkan cinta akan kebenaran yang diwujudkan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, LINGKARAN LANDASAN yang melambangkan kesinambungan abadi dari satu generasi ke generasi lainnya.

BIDANG DASAR BERBENTUK LIMA PUNCAK melambangkan Pancasila.

WARNA HITAM berarti kelestarian dan keabadian, KUNING berarti kewibawaan dan keagungan, PUTIH berarti keluhuran dan kesucian.