Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Lulusan PT Makin Banyak Berkarya di Luar Negeri

KR 11_09_2016 Lulusan PT Makin Banyak Berkarya di Luar NegeriRektor Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc mewisuda 421 wisudawan dari program Diploma III, S-1, dan Magister di kampus setempat, akhir pekan. Pada para wisudawan, Rektor berharap mereka optimis akan masa depannya serta percaya diri kalau pendidikan tinggi di Indonesia jauh lebih baik saat ini dibanding beberapa dekade lalu. Buktinya semakin banyak lulusan perguruan tinggi (PT) Indonesia bisa bekerja sukses di negara-negara Asean dan Eropa serta Amerika.
“Semakin banyak orang Indonesia sukses berkarir di luar negeri dan mereka tidak monopoli lulusan PT luar negeri serta memulai karir kerjanya di luar negeri. Banyak pula, termasuk para lulusan Unika Soegijapranata, yang sukses bekerja di luar negeri dan mereka seratus persen pendidikannya di Indonesia serta memulai kerja awal mereka di Indonesia dan akhirnya bisa sukses di luar negeri,” kata Rektor.
Rektor mengakui ada alumni yang beberapa tahun bekerja di Pati dan setelah itu berkarya di luar negeri, ada pula yang awalnya di Jabodetabek lalu sukses di Singapura dan Eropa. Kuncinya pada kompetensi yang selalu ditingkatkan oleh para pekerja siapapun orangnya, di manapun dia kerja dan dari lulusan PT manapun.
Menurut Rektor Unika Soegijapranata ini, meski banyak kritik miring tentang mutu pendidikan di Indonesia serta tingkat kompetensi dan kualifikasi tenaga kerja di Indonesia dan sumber daya manusia Indinesia termasuk terendah di dunia, namun sangat banyak lulusan perguruan tinggi yang sukses berkarir di dalam serta luar negeri. (http://krjogja.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message