Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Studi Banding UKWMS ke SCU

Studi Banding UKWMS ke SCUSoegijapranata Catholic University (SCU) merupakan salah satu perguruan tinggi katolik yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Salah satu perwujudannya dengan mempersembahkan talenta dalam bidang pendidikan terhadap lingkungan yang tertuang dalam Fakultas Teknologi Lingkungan (FITL).

Fakultas Teknologi Lingkungan (FITL), di dalamnya terdapat 3 program studi jenjang pendidikan Sarjana Strata 1 (S1), Program Magister (S2) serta Program Doktor (S3). Ketiga program di dalam FITL yakni Program Studi Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (RIL), Program Magister Teknologi Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) serta Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL).

Selain itu SCU juga mempunyai Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) yang didalamnya terdapat 2 program studi yakni Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informatika (TI). Program Studi SI mempunyai peminatan Game technology, E-commerce,  Double Degree Akuntansi dan Sistem Informasi (AkSi). Sedangkan program studi TI mempunyai program Artificial Intelligence (AI) dan Big Data.

Kamis, 23 Februari 2023, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Universitas Katolik Soegijapranata Semarang menyambut kedatangan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) di Ruang Hijau, Gedung Mikael lantai 3, Kampus 1, Bendan Dhuwur. Kunjungan UKWMS ke SCU untuk mengkaji kelayakan rencana UKWMS dalam mendirikan program studi Teknik Informatika dan program studi Teknik Lingkungan. Sehingga dalam kunjungan ini banyak berdiskusi mengenai standar kompetensi lulusan dan sarana prasarana serta bagaimana ketertarikan siswa SMA/SMK.

Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D.,Apt turut hadir bersama dengan Bapak/Ibu Wakil Rektor, pimpinan Fakultas Teknik serta perwakilan tim kajian kelayakan pendirian program studi baru.

“Terima kasih kepada Unika Soegijapranata untuk sambutan hangatnya, seperti biasa. Dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK), Unika Soegijapranata mempunyai program studi yang berfokus pada lingkungan dan teknologi informasi. Kiranya kami dapat belajar dari pengalaman Unika Soegijapranata. Terima kasih banyak atas waktu yang sudah diberikan atas kebaikannya mau menerima kami, mau memberikan ilmu dan pengalamannya” tutur Rektor UKWMS

Wakil Rektor Inovasi, Riset, dan Publikasi Robertus Setiawan Aji N,St, MComIT., Ph.D, dalam sambutannya menurutkan, “Selamat datang kepada rekan-rekan UKWMS, kami juga bahagia boleh dikunjungi saudara dari Surabaya (UKWMS). Kami (SCU) belum lama ini juga studi banding ke PPI UKWMS. Maka pertemuan hari ini juga menjadi penting untuk kita saling bertukar pengalaman”.

Adanya Studi Banding ini diharapkan antara UKWMS dan SCU ini menghasilkan diskusi yang baru dan matang, sehingga menumbuhkan pembaharuan dan semangat untuk terus bertumbuh antara satu dan lainnya. [Humas SCU]

Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Acara yang Lain:

VIDEO