Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Penerapan Joyful Learning ala SCU, FTP Terapkan Kegiatan Perkuliahan di Uptown Mall BSB

Sebagai bentuk pengaplikasian “Joyful Learning” ala Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) menerapkan perkuliahan di luar ruang kelas pada Jumat, 9 Juni 2023 lalu. Pada kesempatan perkuliahan di luar kelas ini, para mahasiswa FTP SCU menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) di M Bloc Market, Uptown Mall, BSB City.

Selain mengemas suasana baru perkuliahan di FTP SCU, perkuliahan ini juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar langsung dari ahli di bidangnya.

FTP SCU dalam perkuliahan bertema “Foodpreneurship Lecture” dalam mata kuliah Kelompok Bisnis ini mendatangkan salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pangan sebagai narasumber, owner Owner Qina Food atau Qina Bandeng, Parasanty Leigita,

Beliau menjelaskan seputar langkah awal dalam merintis usaha di bidang pangan dan cara mengembangkannya, “perlu digaris bawahi pentingnya riset pasar dan mencari keunggulan atau ciri khas produk dibandingkan pesaing,” tambahnya.

Selain itu, hal penting lainnya yang beliau katakana harus dikembangkan adalah mental, “jangan takut untuk mencoba dan harus yakin”, sampaikan Santy dalam membangun semangat wirausaha para mahasiswa.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para mahasiswa lewat pengadaan sesi Question and Answer (QnA) dan sharing dari narasumber.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan diselenggarakan dalam tempo waktu tertentu dengan menghadirkan banyak narasumber di bidang lainnya, khususnya yang berhubungan dengan mata kuliah tertentu yang dipelajari para mahasiswa. Karena bukan hanya di ruang kelas, kegiatan ini dapat menjembatani para mahasiswa dalam mengembangkan ilmunya, khususnya dalam hal praktik dan kondisi di lapangan. (IRN)

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO