Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Pelepasan Purna Tugas Dosen dan Tendik SCU

Meneruskan Warisan untuk Tetap Berkarya. Terima kasih atas perutusan yang telah dijalani, semoga pengabdian di kampus ungu dapat memberikan banyak makna. “

Pimpinan Kampus SCU melepas seorang dosen dan 3 tenaga kependidikan yang purna tugas. Pelepasan ini diselenggarakan di Aroem Semarang pada Selasa, 6 Februari 2024.

Para purnatugas tersebut telah memasuki pintu gerbang pension setelah berkarya selama lebih dari 20 tahun di kampus ungu. Salah satunya adalah mantan rektor SCU yang menjabat pada 2004 hingga 2009, Dr. Y. Bagus Wismanto. Beliau sendiri telah mengabdi selama 38 tahun, terhitung sejak 1985. Dr. Bagus pun juga sempat merasakan SCU yang saat itu dikenal Unika Soegijaparanata masih terlihat seperti rumah kecil di pinggir Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

Bersamaan dengan itu, Agustinus Maria Pudja Adji S., S.Kom dan Surono juga ikut dilepas masa berkaryanya dalam kegiatan ini. Mereka pun masing-masing telah mengabdi selama 30 tahun dan 22 tahun. Selain itu, ada Edy Hartono yang juga telah memasuki masa purna tugasnya setelah berkarya selama 30 tahun di SCU.

Tidak serta merta melepas, SCU juga turut memberikan pelatihan sebelum pensiun untuk mempersiapkan para purna karyanya. “Tantangan ke depan tentunya tidak mudah, semoga apa yang teman-teman tinggalkan kepada kami dapat kami teruskan. Tetap berkarya semua setelah ini di manapun teman-teman berada,” ujar Dr. Ferdinandus Hindiarto, Rektor SCU. 

Bukan dipandang sebagai hal yang menakutkan, Dr. Bagus justru memaknai pensiun sebagai suatu kepastian yang akan tiba datangnya. “Semua orang pasti akan pensiun. Saya bersyukur bisa memasuki masa pensiun dengan keadaan yang sehat, karena banyak teman-teman saya yang sudah pensiun sebelum waktunya,” syukur beliau. 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message