Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Unika Soegijapranata Semarang Buka Prodi S1 Sistem Informasi

 
Sumber: Tribun Jateng
Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang membuka program studi (Prodi) baru. Prodi yang baru itu yakni S1 Sistem Informasi.
Pengelola Prodi Sistem Informasi, Dr Ridwan Sanjaya mengungkapkan bahwa Prodi baru itu akan mulai dibuka pada tahun ajaran 2013 ini. “Persiapan kita kini tinggal launching saja,” ujar Ridwan kepada Tribun Jateng, Rabu (10/7/2013).
Ridwan mengatakan untuk fasilitas penunjang perkuliahan sudah siap. Hal itu karena Sistem Informasi berada di bawah fakultas yang sudah berjalan lama yakni Fakultas Ilmu Komputer.
“Peralatan sudah siap karena di fakultas Ilmu Komputer sebelumnya sudah ada jurusan Teknik Informatika, Game Teknologi dan Mobile Computing. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya.
Di tahun pertamanya, Ridwan mentargetkan sebanyak 40 sampai 50 mahasiswa yang masuk ke jurusan Sistem Informasi. Jumlah tersebut disesuaikan fasilitas yang ada.
Rasa optimistis diungkapkan Ridwan untuk dapat memenuhi target itu. Hal itu karena pada tahun pertamanya, Sistem Informasi Unika sudah memiliki akreditasi C.
“Seharusnya minimal dua tahun Prodi baru dapat akreditasi, tetapi ini kita buka langsung dapat. Akreditasi ini karena peraturan pemerintah yang baru,” jelas Ridwan.
Ridwan mengungkapkan ada tiga fokus yang bakal dikemasi di Sistem Informasi. Ketiga fokus itu yakni bisnis informasi yang mengacu sistem pengembangan software yang menjadi solusi bisnis, IT-preneurship yang merupakan pengembangan kewirausahaan di bidang Informasi Teknologi, serta game teknologi enterprenurship.
Informasi lain mengenai Program Studi Sistem Informasi dapat dibaca pada artikel berikut ini:
– Sistem Informasi Jadi Denyut Nadi Bisnis
– Peran Sistem Informasi dalam Efisiensi Bisnis
 

    Tag

    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    Email
    WhatsApp
    Kategori
    Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
    Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
    Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
    Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
    Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

    Share:

    More Posts

    Send Us A Message