Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Tim Basket Putri Unika Soegijapranata Raih Juara 2 Liga Mahasiswa 2022

Tim Basket Putri Unika Soegijapranata raih Juara 2 Liga Mahasiswa (LIMA) 2022. Wakil Rektor Akademik dan Alumni Dr Berta Bekti Retnawati menyatakan, prestasi tim basket ini sudah melebihi ekspektasi.

“Target kami hanya masuk semifinal saja, tetapi tahun ini bisa masuk final dan ini patut kami syukuri. Hanya saja mereka belum menjadi juara 1,” kata Berta.

Prestasi tersebut menurut Berta, dapat membentuk mental yang cukup kuat sehingga ke depannya bisa meraih juara. Paling penting, menciptakan koordinasi untuk tetap menjaga kekompakan tim.

Berta menambahkan, melalui kompetisi ini sekiranya Patriots Basketball SCU dapat membentuk mental yang lebih kuat lagi, sekaligus menjaga fisik serta strategi dengan baik. Kemudian, penting pula menciptakan koordinasi untuk tetap menjaga kekompakan tim.

Kapten Tim Patriots Basketball SCU Nia Titin menyatakan, sangat bersyukur dengan hasil yang mereka raih karena beberapa kali ajang LIMA belum pernah tembus ke final. Prestasi ini mendorongnya, untuk selalu memberikan yang terbaik, fokus dan tanggung jawab dengan tugas masing-masing.

“Meskipun persiapan kami, kalau boleh jujur waktunya sangat sempit, hanya sekitar tiga pekan untuk persiapan mengikuti LIMA, setelah kami menjuarai Pomprov 2022,” tuturnya.

Menurut Nia, meskipun belum berhasil meraih Juara 1 tidak membuat mereka patah semangat dan justru terdorong untuk terus evaluasi kekurangan dan mempertahankan yang sudah baik. Ia bersama timnya, akan tetap menjaga mental ketika bertanding dengan skuad manapun.

“Kompetisi tidak hanya LIMA saja, dari pengalaman ini maka kami harus banyak belajar. Terutama untuk kompetisi selanjutnya, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2022, pada November 2022 mendatang, di Sumatera Barat.

Nia juga berpesan, kepada generasi selanjutnya Patriots Basketball SCU untuk terus semangat belajar dan kerja keras dalam menghadapi tantangan. Ia menambahkan, agar semua skuad tidak menyia-nyiakan kesempatan maupun support dari pihak SCU yang sudah diberikan.

“Intinya mau belajar dari kesalahan, bukan mengulang-ulang terus,” tambahnya.

#https://lenterajateng.com/tim-basket-putri-unika-juara-2-lima/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message