Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Rektor Unika Soegijapranata Natalan Bareng Pensiunan Dosen dan Tendik

Rangkaian perayaan Natal 2021 oleh Kampus Unika Soegijapranata terus berlanjut. Terbaru, Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto menggelar perayaan Natal bersama purnakarya Unika yang tergabung dalam Paguyuban “Pranata Adipurna”, di Kampus II Unika, di BSB City.

Purnakarya yang ikut acara tersebut baik yang dulunya bekerja sebagai dosen maupun tenaga kependidikan (tendik). Ferdi menjelaskan acara ini digelar salah satunya untuk menghidupi tema Natal tentang menggerakan persaudaraan dengan berbagai kalangan.

“Saya sering gelisah jika tema Natal tidak menjadi hidup, oleh karena itu saya berharap tema Natal itu bisa dihidupi dalam hal-hal konkret yang sederhana. Dan untuk mengawalinya pada awal masuk kerja setelah libur Natal, kita mengadakan acara keakraban dan saya merasakan persaudaraan itu sungguh nyata,” ucap Ferdi, Rabu (12/1/2022).

Ferdi juga menegaskan bahwa para purnakarya ini tetap menjadi bagian dari Unika Soegijapranata. yang lepas hanyalah pada relasi pekerjaaan saja tetapi mengenai peran dan sumbangsih selama berkarya, para purnakarya tetap tidak bisa dipisahkan dari Unika. Sehingga dengan demikian para purnakarya tetap menjadi duta Unika bagi setiap orang disekitarnya, di tempat tinggal, komunitas atau di manapun.

“Selain itu, kita juga harus menghidupkan dan menghidupi persaudaraan secara konkret,  karena itu adalah values atau nilai-nilai dasar Unika Soegijapranata yaitu cinta kasih, kejujuran dan keadilan. Dan salah satu wujud dari ‘inflamare humanitatem’ adalah program home care yang diperuntukkan bagi para purnakarya melalui sapaan, cek kesehatan, dan kegiatan lainnya, yang merupakan bentuk kepedulian kita terhadap teman-teman purnakarya Unika,” jelasnya.

Wakil Rektor Pengembangan Sumber Daya Unika Soegijapranata Dr Agnes Advensia, mengungkapkan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, dirayakan tidak hanya dengan para dosen dan tendik yang masih aktif berkarya tetapi juga berbagi sukacita Natal dengan para purnakarya.

“Para purnakarya tetap satu keluarga Unika meskipun sudah purna. Unika sekarang adalah hasil jerih payah mereka,” tuturnya.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut sekitar 50 purnakarya Unika yang sebelumnya mereka berkumpul di kampus Unika Bendan Dhuwur, lalu bersama-sama dihantar dengan bus Unika menuju ke kampus Unika di BSB City.

►https://kuasakata.com/read/berita/45499-rektor-unika-soegijapranata-natalan-bareng-pensiunan-dosen-dan-tendik

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message