Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Kerjasama dengan Prodi SI Unika, SMA Theresiana 1 Semarang Luncurkan Aplikasi Presensi Berbasi QRCode

SMA Theresiana 1 Semarang meluncurkan Sistem Informasi/ Aplikasi Presensi untuk seluruh peserta didik, guru ataupun karyawan yang akan digunakan selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi. Presensi ini dikembangkan berbasis website dengan memanfaatkan teknologi QRCode sehingga praktis dan cepat.

Melalui sistem yang dikembangkan karena adanya kerjasama dengan Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Unika Soegijapranata Semarang ini selain mempermudah proses presensi, juga memiliki beberapa fungsi lain.

Peluncuran aplikasi ini secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh masing masing pimpinan instansi pendidikan tersebut, secara offline, di Kampus SMA Theresiana 1 Semarang, Jalan Mayjen Soetoyo Kota Semarang.

Kepala SMA Theresiana 1 Semarang Bernardus Anindyo Windi S menuturkan bahwa sistem presensi ini akan banyak membantu dalam pemantauan protokol kesehatan yang dilakukan sehari-hari di SMA Theresiana 1 Semarang. Ia menyadari Teknologi informasi telah dirasakan banyak membantu, terutama di masa pandemi ini.

“Apalagi program studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata selama ini juga telah menjadi mitra SMA Theresiana 1 Semarang dalam hal literasi teknologi informasi dan ekstrakurikuler di bidang komputer,” kata Bernard, di Semarang, Sabtu (4/12/2021).

Selaian menjadi sarana pemantauan penerapan protokol kesehatan, kata Bernard, sistem presensi ini juga Menjadi sarana pencegahan penularan covid-19 dan mempermudah tracing terhadap kontak erat ketika ditemukan gejala Covid-19, serta memantau kesehatan guru dan siswa yang hadir ke sekolah.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata, Agus Cahyo Nugroho mengatakan, aplikasi ini merupakan bentuk Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Program Studi Sistem Informasi. Harapannya, hasil karya dan inovasi Dosen maupun Mahasiswa tidak hanya berhenti sampai di laboratorium komputer saja, tetapi bisa diterapkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat merasakan kontribusi nyata dari karya-karya yang dihasilkan oleh sivitas akademika Program Studi Sistem Informasi,” jelas Agus.
Agus berharap kerjasama antara SMA Theresiana 1 dengan Prodi Sistem Informasi Unika Soegijapranata dapat terus berjalan untuk inovasi-inovasi teknologi informasi lainnya. Sebagai jembatan dengan dunia pendidikan dan bisnis, Prodi Sistem Informasi Unika Soegijapranata dapat menjadi solusi saat ini dan menyambut masa depan.

►https://kuasakata.com/read/berita/43218-kerjasama-dengan-prodi-si-unika-sma-theresiana-1-semarang-luncurkan-aplikasi-presensi-berbasi-qrcode#

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message