Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Dies Natalis ke-10, Prodi Sistem Informasi Unika Semarang Luncurkan Sejumlah Aplikasi

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata akan merayakan Dies Natalisnya yang ke-10. Dalam rangka perayaan Dies Natalis tersebut diselenggarakan beberapa kegiatan mulai  Kamis 11 November 2021 hingga Sabtu 13 November 2021.

Sekretaris Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Unika Soegijapranata FX Hendra Prasetya menjelaskan tema utama dalam perayaan Dies Natalis ke-10 ini adalah ‘Teknologi untuk Kemanusiaan’. Dalam penyelenggaraannya akan mengusung beberapa kegiatan yang sifatnya mengedukasi masyarakat agar perkembangan teknologi lewat Program Studi Sistem Informasi bisa digunakan untuk menghasilkan solusi-solusi kemanusiaan.

”Adapun kegiatan yang akan kami selenggarakan selama tiga hari antara lain Webinar tentang Pemanfaatan Augmented Reality untuk Digital Marketing pada hari Kamis 11 November 2021 disiarkan lewat zoom alamat http://tiny.cc/DiesNatalisSI. Sedangkan pada hari kedua penyelenggaraan acara Dies Natalis Prodi Sistem Informasi adalah Launching Game dan Aplikasi Karya Skripsi Mahasiswa Progdi Sistem Informasi yaitu yang meliputi game edukasi tentang kopi, game new normal, game pengenalan pengguna hak utama jalan lalu lintas,” jelasnya Kamis 11 November 2021.

Ia menambahkan aplikasi yang akan di launching adalah aplikasi pencarian supermarket terdekat, aplikasi digitalisasi untuk UMKM, aplikasi untuk tanda tangan digital berbasis blockchain, aplikasi sistem pemantauan kinerja dan transaksi PT emporia dital raya. Kemudian aplikasi M-Dashboard Pemantauan PAR (Project Approval Request), Aplikasi QR code untuk pengelolaan asset, aplikasi SISTA (Smart Internship System Unika Soegijapranata).

Untuk penyelenggaraan acara di hari kedua juga akan disiarkan secara online melalui laman zoom dengan alamat http://tiny.cc/DiesNatalisProgdiSI.

“Pada hari ketiga perayaan Dies Natalis ke-10 Prodi Sistem Informasi akan menutup acaranya dengan menyelenggarakan lomba game Valorant yang bertemakan ‘Fighting to Survive for Humanity’, ” ucap Hendra.

Ia berharap dengan bertambahnya umur, Prodi Sistem Informasi bisa tetap terus bersama untuk melakukan sebuah kemajuan, melakukan inovasi-inovasi yang baru. ”Nantinya Prodi Sistem Informasi bisa mencapai kesuksesan bersama yaitu mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain dan semakin dikenal oleh masyarakat, ” jelasnya.

►https://semarang.ayoindonesia.com/pendidikan/pr-771628248/dies-natalis-ke-10-prodi-sistem-informasi-unika-semarang-luncurkan-sejumlah-aplikasi?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message