Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Unika Soegijapranata Jalin MoU dengan Provinsi Jawa Tengah

Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) jalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kerja sama yang terjalin kemudian diteguhkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Gubernur Jawa Tengah, pada (19/22).

Kepala LPPM Unika Soegijapranata, Dr. Yustina Trihoni ND, SH.M.Hum menyematkan, Unika Soegijapranata melakukan penandatanganan untuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi, Unika Soegijapranata kan mempunyai sumber daya yang terkait dengan kepakaran setiap program studi. Maka sumber daya itu tentu saja akan bermanfaat untuk Jawa Tengah, terutama dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Trihoni menambahkan, apabila MoU ini akan berjalan selama 5 tahun dan kerja sama ini juga bukan pertama kalinya disepakati. Unika Soegijapranata sebelumnya sudah pernah menjalankan beberapa program yang sekaligus berkeja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kerja sama antara Unika Soegijapranata dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu kan sudah pernah sebelumnya. Salah satunya, yang barusan terjadi itu ada tentang seminar internasional. Lalu, menempatkan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) baik itu di Kota Semarang maupun kabupaten, ini kan juga bagian kerja sama,” katanya.

Setelah penandatanganan MoU, nantinya para peneliti dari Unika Soegijapranata akan melakukan sosialisasi di setiap daerah Jawa Tengah. Dengan begitu, Trihoni berharap adanya kerja sama ini semoga Unika Soegijapranata dapat memberikan talenta yang terbaik untuk kemajuan masyarakat Jawa Tengah.

“Kita kembali lagi dengan slogan Unika Soegijapranata, yaitu Talenta Pro Patria et Humanitate. Maka, bahwa Unika Soegijapranata itu punya banyak sekali talenta, dan talenta itu juga harus dikembangkan untuk manusia dan pembangunan bangsa,” pungkasnya.

“Karena patron kita, Monsinyur Soegijapranata selalu membahas kebangsaan dan kemanusiaan. Jadi, apa gunanya kalau kita punya talenta tapi tidak dikembangkan dan diterapkan,” tutupnya. [Humas SCU/Dim]

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO