Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Unika Selenggarakan Pembekalan Calon Asesor BKD secara Internal

 

Kegiatan pembekalan asesor dan calon asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Unika Soegijapranata telah terselenggara pada hari Selasa (5/6) di ruang Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kampus Unika Soegijapranata, Bendan Dhuwur.

Acara yang diselenggarakan oleh LPSDM bersama Pusat Akselerasi Jabatan Fungsional Dosen Unika Soegijapranata ini,  dihadiri secara antusias oleh sekitar 66 peserta secara  offline maupun online.

Dalam pesan sambutannya,  Wakil Rektor Pengembangan Sumber Daya (PSD) Unika Soegijapranata Dr Agnes Advensia C, SE MSi Akt  mengucapkan terima kasih atas kehadiran para dosen Unika Soegijapranata dalam acara tersebut.

“Saya berterima kasih kepada para dosen yang telah rela bergabung dalam kegiatan pembekalan asesor dan calon asesor internal Unika Soegijapranata. Meski masing-masing dosen juga harus mengisi BKD-nya sendiri-sendiri, tetapi masih berkenan untuk menjadi asesor BKD bagi rekan dosen lainnya, apalagi ditambah untuk yang saat ini untuk menjadi asesor harus menjalani ujian, sehingga bila tidak dilandasi dengan sukacita saya kira jumlah peserta tidak akan sebanyak ini,” tutur Dr Agnes Advensia.

Saat ini kita masih sangat membutuhkan asesor BKD, karena dari jumlah dosen yang ada sekitar 135 dosen pengajar di Unika, kita hanya memiliki 9 sertifikasi asesor saja. Sehingga dipandang belum ideal untuk memenuhi kebutuhan asesor di Unika Soegijapranata.

Selain itu, harapannya dengan adanya asesor BKD ini, akan menambah jumlah asesor BKD Unika dari jumlah sekitar 66 asesor ditambah  9 asesor yang sudah bersertifikasi beberapa waktu lalu. Semoga harapannya, pada proses seleksi yang akan diselenggarakan besok Kamis, semua asesor dapat lulus, ungkapnya.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada para narasumber yaitu Prof Dr-Ing. LMF Purwanto dan Ibu Linggar Yekti Nugraheni, Ph.D, yang telah berkenan berbagi pengalaman agar para calon asesor bisa mendapatkan pengetahuan serta  bisa lulus ujian asesor BKD, pada Kamis mendatang,” ucapnya.

Demikian pula, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim LPSDM Unika Soegijapranata, yang telah banyak menyelenggarakan kegiatan, termasuk diantaranya pendampingan AJAFA Unika bagi para dosen Unika Soegijapranata yang telah dilakukan secara rutin dalam beberapa periode ini, pungkasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message