Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Siap Kerja Bersama OCBC NISP: Memilih Posisi Lowongan Kerja

Hari Selasa tanggal 7 Desember 2021 ini, kurang lebih pukul 10.00 wib telah berlangsung kegiatan rutin dari Pusat Karir Mahasiswa – Alumni Unika atau lebih dikenal dengan SSCC: Talkshow Siap Kerja. Kali ini menggandeng sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan yaitu OCBC NISP.

Bank NISP, dulu lebih dikenal dengan nama seperti itu, adalah sebuah bank tertua ke-4 di Indonesia.  Bank OCBC NISP sampai dengan saat ini berhasil menjaga pertumbuhan Bank yang sehat dan berkelanjutan dengan melewati berbagai tantangan krisis selama kurang lebih 80 tahun. Sekarang ini, Bank OCBC NISP berada pada posisi Bank Terbesar ke-8 di Indonesia jika dilihat dari segi aset dan memiliki 269 jaringan kantor cabang di 57 kota di Indonesia.

Menjadi officer di perbankan merupakan impian dari hampir setiap mahasiswa yang belajar di area ilmu Ekonomi dan Bisnis. Namun demikian, OCBC NISP tidak menutup kemungkinan untuk menerima pegawai dari latar belakang ilmu di luar Ekonomi dan Bisnis. Ada pula dibutuhkan lulusan Fakultas Hukum yang nantinya berada di area legal drafter ataupun juga prodi lain dengan posisi lain pula.

Narasumber dari OCBC yang berkesmpatan berbagi hal tentang OCBC NISP adalah kak Erlin Ribka Tanoni. Sebagai Human Capital Recruitment Specialist di  OCBC NISP Jakarta, kak Erlin membawakan materi sederhana tentang OCBC NISP. “Bank OCBC NISP mengusung slogan -Growth With Us-, karena kami selalu memposisikan diri untuk selalu tumbuh bersama, yang mengutamakan prinsip kehati-hatian dan keefektifan,” begitu jelas beliau. “Semakin terlihat dari produk yang diusung oleh OCBC NISP yaitu ONEmobile. Dengan satu aplikasi yang dapat mengcover semua layanan,” sambungnya.

Selain produk yang digelar, di OCBC bukan cuma kerja, tapi menempa biar jadi karyawan tahan banting. Di sini tempat adu ide-ide menawan sekalian ngulik berbagai tren baru layaknya ilmuwan. Sebagai seorang karyawan, semua bisa mutualan sama atasan, bergerak bersama dan mewujudkan bersama. Atau juga sehabis pulang ngantor bisa seru-seruan bersama teman seperjuangan. “Apabila teman-teman yang berada di acara ini merasa Anda adalah bagian dari ini semua, mari gabung bersama kami. Sekarang saatnya teman-teman sendiri yang menentukan posisi apa yang akan dipilih, lalu berjuanglah untuk meraihnya. Tidak ada yang mustahil di OCBC NISIP, karena di OCBC NISP ini bisa menjadi pahlawan dengan mewujudkan impian banyak orang.”

Ketika moderator, pak Alvonsus, menanyakan tentang tips khusus dalam memilih posisi saat perusahaan membuka lowongan kerja, kak Erlin menyampaikan bahwa pilihan itu adalah ketetapan hati. “Seperti berjodoh, kadang kita tidak dapat merencanakan dengan tepat. Namun dengan ketetapan hati, sepertinya semua posisi akan dapat kita raih dengan kerja keras. Tak lupa, sesuaikan dengan kondisi saat ini ya, dimana karyawan baru – fresh graduate pasti tidak akan pernah bisa memenuhi requirement dari lowongan untuk posisi manajer, ataupun kepala cabang. Semua ada waktunya.”

Talkshow Siap Kerja dengan pilihan topik Memilih Posisi Lowker ini merupakan kerjasama SSCC dengan perusahaan mitra yang terjalin terus menerus. Semoga adanya talkshow siap kerja ini juga akan memberikan wawasan bagi jobseeker maupun mahasiswa dalam menilai diri sendiri saat akan menentukan posisi kerja yang akan dilamar. (sscc-yoel)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message