Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Progdi Magister Manajemen Unika Soegijapranata Konsisten Meningkatkan Soft Skill Mahasiswa

Kemantapannya untuk mencetak mahasiswa yang mempunyai salah satu kompetensi tertentu, Program Studi Magister Manajemen Unika Soegijaranata kembali menggelar acara rutin tahunan yang bersifat wajib pada Sabtu (3/9) lalu di Hotel Noormans Semarang.

Acara yang diberi tema “Agile Leadership” ini berfokus pada kompetensi soft skill untuk meraih kesuksesan. Acara yang berlangsung hybrid ini memaparkan tiga materi yaitu Agile Leadership, Myers Bridge Type Indicator (MBTI) Profile, dan Goal Setting.

Ketiga materi tersebut dipaparkan oleh seorang Psikolog sekaligus dosen Psikologi Unika Soegijapranata, Kuriake Kharismawan S.Psi., M.Si. Adapun tujuan dari acara ini untuk mengetahui tantangan dalam memimpin dan mengelola tim/organisasi, memahami tipe kepribadian dan implikasi dalam menghadapi tantangan, serta memiliki target studi yang jelas.

Selaku Kepala Program Studi Magister Manajemen, Dra. MY. Dwi Hayu Agustini M.B.A., PhD. menuturkan bahwa rata-rata 90% Mahasiswa Magister merupakan pengusaha dan sudah bekerja di bidang bisnis.

“Adanya acara rutin ini akan sangat mempengaruhi kemampuan mereka (Mahasiswa Magister) untuk beradaptasi dengan kondisi (masa-masa transisi dari pandemi ke yang sekarang mulai reda), maka dengan Agile Leadership ini, diharapkan mereka bisa memperoleh pengetahuan dan ketrampilan terkait bagaimana mengelola dirinya supaya bisa adaptif mengikuti kecepatan perubahan yang ada dan tujuan utamanya adalah mereka dapat berhasil menyelesaikan studi S2 di Unika Soegijapranata,” ungkapnya. (Dim)

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message