Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Memperkenalkan Unika Soegijapranata dari Lensa UKM Mirror Photography

Unika Soegijapranata memiliki 20 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), salah satunya UKM Mirror Photography. UKM Mirror sendiri telah berdiri sejak 29 Oktober 2009. UKM Mirror Photography merupakan sebuah unit yang mewadahi mahasiswa Unika Soegijapranata yang memiliki kegemaran dibidang fotografi sekaligus menjadi tempat bernaung untuk mengasah dan memperdalam ilmu maupun kemampuan fotografi dengan nuansa menyenangkan dan menarik.

UKMStudent Activity Center Mirror Photography Unika Soegijapranata mengadakan kompetisi dengan judul “Unika’s Ambience” yang dilakukan pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kompetisi ini dilaksanakan pukul 09.00-17.00 WIB, diadakan dengan mengangkat tema Street Photography secara offline di lingkungan Kampus Unika Soegijapranata Semarang.

Kompetisi “Unika’s Ambience ini diselenggarakan di lingkungan Unika Soegijparanata sebagai salah satu cara memperkenalkan Unika Soegijapranata kepada khalayak luas melalui dunia fotografi. Selain itu, kompetisi ini juga menggaet anak muda yang menyukai dunia foto dari kalangan SMA hingga perguruan tinggi.

“Kompetisi ini merupakan acara tahunan UKM Mirror yang selalu diadakan. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membuat foto dari anggota Mirror. Kemudian acara ini terbuka untuk umum pesertanya sendiri terdiri dari teman-teman SMA serta perguruan tinggi.” Jelas Donny Danardono SH MHum selaku pendamping UKM Mirror Photography.

Kompetisi UKM Mirror Photography Unika Soegijapranata bahkan menggait 40 peserta yang tertarik untuk menunjukkan bakat mereka mengenai dunia potret. Selain itu, kompetisi ini juga tidak hanya menjadi ajang fotografi saja, tetapi memberikan edukasi dengan mengundang salah satu narasumber dengan kapabilitas dalam dunia foto.

Dengan mengadakan kompetisi Unika’s Ambience, teman-teman Mirror Photography melakukan kolaborasi dengan fotografer handal yaitu Bimo Pradityo sekaligus fotografer pecinta Fujifilm. Harapannya dengan mengundang fotografer handal yang mengenal dunia Photography dengan baik, kolaborasi ini menjadi bekal bagi teman-teman yang mengikuti kompetisi “Unika’s Ambience’ mendapatkan pengetahuan mengenai dunia foto.

“Berkolaborasi dengan fotografer handal untuk memberikan edukasi terbaik. UKM Mirror ingin belajar bersama dengan teman-teman pecinta fotografi yang ada di kota Semarang dan sekitarnya. Untuk memperdalam lagi ilmu-ilmu fotografi khususnya mengenai Street Photography.” Ucap I Made Wismaya Palguna selaku Ketua UKM Mirror Photography.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mirror Photography Unika Soegijapranata menjadi sebuah wadah untuk mahasiswa Unika Soegijapranata yang berkecimpung dalam dunia foto untuk terus mempertahankan eksistensinya dalam dunia fotografi. Selaras seperti pendapatnya Made selaku Ketua UKM menyatakan bahwa UKM Mirror menjadi sebuah tempat untuk teman-teman Unika Soegijapranata yang suka dunia fotografi dapat memperoleh pengetahuan yang lebih serta tetap memperdalam dunia fotografi. “Jangan hanya sesaat, karena fotografi sangat diperlukan dalam segala hal seperti branding dan soundingtuturnya.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menggali lebih dalam ilmu-ilmu dalam dunia fotografi serta menjalin relasi” ucap Felicia Renita Haryoko selaku Ketua Panitia Mirror Competition 3.0  . (Kris)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message