Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mahasiswa DKV Unika Soegijapranata Mendalami Board Game

T. Arie Setiawan Prasida, S.T., M.Cs. berbagi pengetahuan dengan mahasiswa DKV Unika Soegijapranata

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata atau biasa dikenal Soegijapranata Catholic University (SCU) mengikuti acara creative sharing yang membahas dunia board game. Sebagai penambah wawasan mendatangkan sekaligus praktisi perancang board game yakni T. Arie Setiawan Prasida, S.T., M.Cs.

Acara ini berlangsung di Gedung Henricus Constant SCU, ruang A.7.1, pada Jumat (4/11). Dalam wawasannya, Arie Setiawan menjabarkan jikalau board game dapat mengasah keterampilan seseorang.

Keterampilan tersebut meliputi dari memecahkan masalah, pengambilan keputusan, menjaga pola pikir agar dapat mencapai tujuan, melatih fokus, dan masih ada banyak lagi.

Sementara itu, dosen DKV, Alfons Christian Hardjana S. memaparkan adanya acara ini karena beberapa mahasiswa DKV SCU ada yang memiliki ketertarikan mengenai board game.

Board game itu kan seperti permainan papan, kalau biasanya yang kita kenal itu seperti mainan uno atau monopoli, dan masih ada macam-macam lagi. Meskipun board game ini tidak pernah viral, namun permainan ini akan selalu ada,” terangnya.

“Ini pun terjadi di Unika Soegijapranata, jadi setiap semester itu pasti ada mahasiswa sekisar 10% membuat board game, baik untuk penugasaannya atau penelitian skripsinya,” lanjutnya.

Alfons menceritakan, saat ini board game juga sudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi masa kini. Salah satu yang, ia temui adalah board game yang disambungkan dengan augmented reality.

Oleh karena itu, board game menjadikan permainan yang tidak mengenal umur dan banyak diminati pula oleh beberapa perusahan swasta.

Board game ini juga bisa dimainkan oleh orangtua, bahkan pelatihan HRD dan perusahaan swasta itu sekarang juga menggunakan board game. Maka harapannya, dengan acara ini mahasiswa bisa lebih memahami dalam pembuatan board game, dan mahasiswa juga bisa paham target sasaran boar game ini untuk kalangan siapa saja.” tutupnya.

[Humas Unika Soegijapranata/Dim]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨#Paskah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung #JumatAgung#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message