Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Dispora Kota Semarang dan Unika Soegijapranata Adakan Personality Development

Foto Bersama Tim Psikologi Unika Soegijapranata dan Peserta Personality Development

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang bersama dengan Unika Soegijapranata mengadakan kegiatan “Personality Development” yang diselenggarakan di Teater lantai 3 Gedung Thomas Aquinas pada Minggu, (30/10/22). Kegiatan ini melibatkan anak-anak muda SMA/SMK di Kota Semarang untuk mengetahui potensi diri mereka terkait minat dan bakat.

“Pada hari Minggu, 30 Oktober kita mengadakan kegiatan Personality Development bagi anak-anak SMA/SMK kota Semarang. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui potensi diri termasuk minat dan bakat dari anak-anak SMA supaya di jenjang selanjutnya bisa memilih kuliah yang sesuai dengan jurusan di minat dan bakatnya masing-masing,” terang Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adiwibowo SH MH, saat dilakukan wawancara.

Unika Soegijapranata menyambut baik sinergi dengan Dispora Kota Semarang. “Unika Soegijapranata sangat gembira dan menjadikan acara ini spesial karena acara ini sejalan dengan spirit Unika Soegijapranata. Talenta Pro Patria et Humanitate, memberikan bakat terbaik untuk dipersembahkan bagi nusa bangsa dan kemanusiaan. Untuk bisa memberikan hal tersebut kita perlu mengetahui minat bakat dan tujuan terlebih dahulu. Karena sukses itu bukan hanya untuk diri sendiri saja, tetapi juga berdampak bagi orang sekitar.” tutur Vincentia Ananda SIKom MIKom, Kepala Divisi Marketing dan Komunikasi Unika Soegijapranata.

Kuriake Kharismawan SPsi MSi, Psikolog atau yang akrab disapa dengan Ake, bersama mahasiswa Psikologi untuk memberikan pendampingan tes potensi diri bagi teman-teman SMA/SMK.

“Hari ini kegiatannya Personality Development yang melibatkan anak-anak muda kota Semarang yang dilakukan Dispora dan Unika Soegijapranata. Tujuannya supaya anak-anak mengenali potensi apa untuk dikembangkan. Mereka ditemani mahasiswa Psikologi untuk mengerjakan test dan melakukan konsultasi kepribadian mereka seperti apa,” terang Ake.

Kegiatan yang diselenggarakan di Unika Soegijapranata ini juga menjadi bagian dari pengabdian masyarakat. Unika Soegijapranata sebagai institusi pendidikan mampu menyalurkan sinergi baik untuk masyarakat khususnya di kota Semarang. Selain itu, kerjasama antara Dispora dan Unika Soegijapranata akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Kami sampaikan untuk teman-teman Unika Soegijapranata, kita ketahui bersama untuk mengadakan tes potensi diri seperti ini tentu saja berbayar ya, jadi kami terima kasih kepada Unika Soegijapranata lewat pengabdian masyarakatnya bisa memfasilitasi anak-anak muda Semarang untuk mengikuti tes potensi diri secara gratis dan hasilnya dibahas bersama dan menjadi bekal untuk adik-adik semuanya untuk ke jenjang selanjutnya. Kami dari Dispora kota Semarang banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan kerjasama dan kami membuka magang bagi Program Studi Ilmu Komunikasi dan Psikologi,” ucap Rahmulyo.

Unika Soegijapranata akan terus bersinergi menciptakan semangat baik sehingga spirit Talenta Pro Patria et Humanitate dapat dirasakan seluruh masyarakat luas.

[Humas Unika Soegijapranata/Kris]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message