Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

BEM FK Unika Kunjungi Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih

Memasuki musin hujan yang mulai dirasakan sejak awal bulan Oktober ini, seperti biasanya akan membawa dampak terhadap kesehatan manusia terutama bagi usia anak-anak.  Menyikapi akan hal tersebut, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Unika Soegijapranata periode 2020/2021, pada hari Sabtu (6/11) telah menyelenggarakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih, Desa Wonorejo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Dalam kegiatan yang menyertakan para pendamping mahasiswa FK Unika, yaitu Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata dr Jonsinar Silalahi MSi Med SpB SpBA  mengungkapkan latar belakang diselenggarakannya kunjungan ke Panti Asuhan tersebut.

“Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk memberi edukasi tentang penyakit demam berdarah kepada anak-anak Panti Asuhan saat mulai memasuki musim hujan tahun ini,” tuturnya.

Edukasi tersebut kami lakukan dalam bentuk penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh  dr Maya MSc, selain itu dari tim BEM FK Unika yang diketuai oleh Risto Adiparta juga mengisi kegiatan kunjungan tersebut dengan permainan-permainan bersama anak-anak panti tersebut dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih, imbuhnya.

Merespon kegiatan yang telah mereka laksanakan, Risto Adiparta selaku Ketua BEM FK Unika merasa gerakan kepedulian kepada sesama ini penting dilakukan.

“Dengan kegiatan ini para mahasiswa FK diharapkan bisa lebih peduli dan berbagi dengan sesama termasuk kepada anak-anak di panti asuhan,”ucapnya.

Hal tersebut mengingat  perlunya para mahasiswa FK Unika dikenalkan dengan masyarakat secara langsung supaya saat para mahasiswa lulus nanti, sudah memiliki bekal yang cukup tidak hanya secara akademis tetapi juga karakter dan nilai-nilai yang berorientasi sebagai dokter keluarga yang berkualitas dan professional serta berlandaskan kasih, tandasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message