Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Dorong Kolaborasi Luar Kampus, FLA SCU Tandatangani Kerja Sama dengan 5 Institusi di Jawa Tengah

Dekan Faculty of Language and Arts (FLA) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata, G.M. Adhyanggono, S.S., M.A., Ph.D., bersama dengan 5 institusi di Jawa Tengah sepakat untuk menandatangani perjanjian kerjasama pada Selasa, 20 Juni di Gedung Henricus Constant B, Kampus 1 SCU, Bendan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan tiap institusi yang akan bekerjasama dengan SCU dalam tiga tahun kedepan, diantaranya adalah Kepala SD Marsudirini Santo Antonius 02 Banyumanik, Yasinta Jumirah, S.Pd., SD., Kepala SD Marsudirini Gedangan, Siti Suciyani Theresia, S.Pd., SD., Kepala Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Eduhouse Semarang, Linggayani Soentoro, S.S., M.Pd., serta General Manager Lembaga Pelatihan dan Kursus Bahasa Inggris The Bright English (TBE) Semarang dan perwakilan dari PT Griptha Putra Persada (Hotel Griptha) Kabupaten Kudus, Ivarianie Virgiana, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Kerjasama ini diantaranya adalah pengajaran bahasa inggris umum atau English for General Purpose kepada para guru SD Marsudirini Santo Antonius 02, SD Marsudirini Gedangan, serta peserta didik di PKBM Eduhouse dan TBE sebagai skema pengabdian masyarakat oleh FLA SCU. Kedua SD Marsudirini juga nantinya akan digunakan sebagai tempat magang mahasiswa konsentrasi Linguistik serta program internship mahasiswa asing hasil kerjasama FLA SCU dengan universitas luar negeri. Bersama dengan Hotel Griptha, Eduhouse kedepannya juga digunakan sebagai tempat magang mahasiswa konsentrasi Englishpreneur dalam praktek entrepreneurship, khususnya dalam lingkup business communication, business correspondence, online marketing, event management, dan operational.

Walaupun juga sebagai sarana dalam pengenalan SCU, Adhyanggono menekankan kerjasama ini sebagai bentuk pengembangan aspek kepercayaan, “saya percaya ini bisa berlanjut nanti dan mudah-mudahan bisa diperpanjang” harapnya terkait dimulainya kerjasama ini.

Yasinta mengapresiasi bagaimana luar biasa dan sabarnya para tendik, khususnya dosen FLA SCU dalam mengajarkan bahasa inggris kepada para guru di sekolah yang dipimpinnya itu, “kami bersemangat ingin lebih maju lagi berkat bantuan dari Unika (SCU).”

Lingga yang juga salah satu alumni FLA SCU bersyukur masih diberi kesempatan bergabung kembali dengan SCU, “para mahasiswa juga masih tetap bisa keeping touch,” lanjutnya.

Ivarianie selaku perwakilan dari TBE dan Hotel Griptha menyampaikan keinginan lama institusinya bekerjasama dengan FLA SCU dalam program internship, “kedepannya kerjasama ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak bagi TBE dan FBS (FLA), khususnya di jenjang karier, siapa tau cocok bisa lanjut kerja di tempat kami,” harapannya terkait kerjasama ini.

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO