Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijopranoto Semarang Gelar Lomba Robovaganza 2017

rbomed

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tehnik Elektro Unika Soegijopranoto Semarang,Untuk kesekian kalinya akan menggelar lomba Robotik tingkat pelajar mulai dari SD hingga SLTA  yang akan di selenggarakan mulai  Tgl 18 mei 2017 di gedung Thomas Aquines Soegija Pranata Jl Pawiyata Luhur IV No 1 Bendan Duwur Semarang.

Dimas Arifian selaku ketua Panitia Lomba, mengatakan,lomba Robovaganza bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pelajar agar mendalami ilmu teknik elektro. acara lomba Robo Vaganza ini merupakan acara tahunan yang sudah di selenggarakan sejak Tahun 2003 dan ini acara yang Ke -16 kalinya di selenggarakan kembali. Dalam lomba tersebut panitia menargetkan 30 Tim peserta dari setiap kategori yang di ikuti dari pelajar se-Jateng dan DIY,kata Dimas.

Dalam Lomba Robo Vaganza kali ini panitia akan menggelar tiga jenis perlombaan dalam tiga kategori yakni,Lomba Line Follower Analok ,Robo Battle dan Lomba Instagram Photo Contest. Untuk Juara line follower akan ditentukan kecepatan melintasi garis yang sudah ditentukan. Sedangkan battle robot akan ditentukan tiga kali robot yang terjatuh.

Dengan rincian untuk lomba Robo Line Follower di ikuti dari siswa dan membentuk Tim dengan anggota 2 orang dan 1 pembimbing Optional dari sekolah yang sama dan membayar uang pendaftaran Rp 100.000 dan 150.000 untuk kategori Umum.

Dimas menambahkan,Untuk pendaftaran Robbo Battle bisa melalui contact person pada saat technical meeting dengan membayar Rp 25000 dan mengisi form pendaftaran .Sedangkan untuk lomba Instagram Photo Contest pendaftaran tidak di pungut biaya alias gratis .

Untuk lomba Instagram Photo Contest ini pendaftataran memang gratis namun peserta di wajibkan konfirmasi tentang partisipasinya,Tambah Dimas.

(►https://koranbogor.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message