Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

HMJTE Unika Soegijapranata Akan Gelar Robovaganza

HMJTE Unika Soegijapranata saat paparkan teknis  Robovaganza

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HMJTE) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang akan menggelar Robovaganza yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2017 mendatang.

Ketua panitia, Leonardus Herupratomo menyampaikan, lomba akan dibagi dalam tiga kategori yakni Line Follower, Robo Battle, dan Instagram Photo Contest.

Dalam perlombaan sendiri, pihaknya mentarget setiap kategori akan diikuti oleh 30 tim. “Target kami bisa diikuti oleh 30 tim pada setiap kategori,” kata Leonardus di Unika Soegijapranata, Rabu (10/5/2017).

Menurutnya, Line Follower adalah lomba robot adu cepat di lintasan dengan menggunakan sistem analog tanpa bantuan operator, sedangkan Robo Battle yaitu kedua robot akan beradu di dalam lingkaran, dimana robot yang jatuh atau keluar batas dinyatakan kalah.

“Robot sendiri akan dipinjami dari panitia,” tukasnya.

Sementara untuk Instagram Photo Contest merupakan lomba mengupload foto kegiatan Robovaganza ke media sosial para peserta.

Nantinya, lanjut Leonardus, sejumlah tim akan berebut nama dalam perlombaan yang akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 8,4 juta.

“Seperti SMAN 3 Yogyakarta, mereka adalah juara di kontes robot line follower nasional yang  berambisi meraih piala bergilir,” katanya.

Selain dari Yogyakarta, pihaknya juga mengandalkan peserta dari Semarang, Salatiga, dan Jepara.

Lomba Robovaganza ini diharapkan bisa meningkatkan minat pelajar agar mendalami ilmu teknik elektro. Melalui kontes tersebut, pihaknya juga ingin mempromosikan Jurusan Elektro Unika Soegijapranata yang mampu melahirkan lulusan berkualitas.

(►http://www.beritaekspres.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message