Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Game Technology Unika Fasilitasi Mahasiswa Dengan Ruang Inkubasi Bisnis

TRB 05_03_2017 Game Technology Unika Fasilitasi Mahasiswa Dengan Ruang Inkubasi Bisnis
Mahasiswa Unika sedang berada dalam ruang inkubasi bisnis game technology, awal pekan lalu.

Program studi Game Technology Unika Soegijapranata memberikan fasilitas kepada mahasiswanya untuk berwirausaha membentuk perusahaan game.
Hal itu dipaparkan oleh pengelola Game Technology, Dr Bernardinus Harnadi dalam keterangan pers, Minggu (5/3/2017). Menurutnya, prodinya memiliki DNA kewirausahaan sejak dilahirkan. Sehingga pihaknya selalu mendukung kreatifitas mahasiswa dalam pengembangan talenta di bidang bisnis.
“Salah satu bentuk dukungan tersebut kami wujudkan dengan adanya ruang inkubasi bisnis yang dilengkapi dengan beberapa komputer. Ruang tersebut memfasilitasi mahasiswa dan alumni yang ingin mengembangkan minatnya dalam mengembangkan bisnis di bidang game,” jelasnya.
Dalam ruang inkubasi tersebut, proses pembuatan game hingga pematangan ide, produksi, sampai dengan pemasaran dapat dilakukan. Bahkan beberapa dosen juga sering menyambangi untuk mengajak berdiskusi mengenai pengembangan bisnis dan prospek klien yang bisa dibidik.
“Saat ini, terdapat beberapa freelancer dan dua kelompok bisnis rintisan yang berkarya melalui cara ini yakni Squarstudio dan Raxeon, beberapa game seperti Froggie Jump, Sky Jump Ninja, adalah produksi mereka,” tambahnya.
Leocadia salah satu pendiri SquarStudio, menambahkan, dukungan kampus melalui penyediaan ruang inkubasi bisnis ini sangat membantu mereka yang belum mempunyai modal di awal namun memiliki tekad untuk berbisnis.
“Berkat dukungan tersebut, masalah permodalan dan biaya operasional tidak lagi dikhawatirkan sehingga saya bisa fokus untuk memperbanyak produksi,” tambahnya. (►http://jateng.tribunnews.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message