Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pengenalan dan Lomba Mengenai Beton (Ilmu Beton)

Bertempat pada hari selasa, Selasa (11/2) Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) mengadakan lomba mengenai Beton (Ilmu Beton). Dalam sambutannya Ir. Yohanes Yuli Mulyanto MT, “Lomba ini bertujuan untuk membuat para perserta tahu bagaimana membuat beton.”

Kepala program studi Teknik Sipil itu juga mengungkapkan keprihatinannya mengenai polah para kontraktor nakal. “Dalam membuat beton, para kontraktor kadang melakukan kecurangan,” tambah beliau.

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS), dan ini adalah tahun kedua acara tersebut diadakan ujar Dwidy Satrio Wicaksono yang merupakan ketua KMTS. Target utuk lomba tersebut adalah siswa SMA yang tertarik mengenai beton itu apa dan juga pengenalan Prodi Teknik Sipil yang ada di Unika sendiri. Lomba yang diikuti oleh 6 tim dari 4 SMA di wilayah semarang cukup berjalan lancar tambah Dwidy yang juga mahasiswa angkatan 2012 ini.

“rangkaian kegiatan tersebut bukan hanya satu hari saja, karena sebelumnya sudah dilakukan pembuatan beton yaitu pada tanggal 27 januari, hari keduanya pelepasan beton sendiri dari cetakan, pengujian dan pengumannya sendiri tanggal 11 Februari 2014 “ ujar Kho, Wilson Khoenadi (2014) selaku ketua panitia acara tersebut.

Tidak jauh beda dengan acara pada umumnya yang pasti mengalami kendala, Wilson juga menambahkan bahwa setiap acara pasti mengalami kendala terlebih mengenai peserta, kerena kurangnya peminat siswa SMA mengenai Beton itu sendiri. Ia berharap semoga untuk kedepannya acara tersebut lebih meriah dibandingan tahun ini. (moli)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message