Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Kuliah Umum Big Data di Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata

IMG_8523Baru-baru ini (6/3) Fakultas Ilmu Komputer menyelenggarakan kuliah umum Big Data dan Implementasinya dengan menghadirkan Prof. Che-lun Hung dari Providence University, Taiwan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Unika Soegijapranata dengan Providence University.
Dalam kuliah umum tersebut, Prof. Che-lun Hung memaparkan bahwa Big Data sangat berperan penting dalam setiap aspek. Big data merupakan tindakan pengumpulan dan penyimpanan informasi yang besar untuk analisis. Data tersebut adalah data terstruktur maupun data yang tidak terstruktur seperti gambar, video dan informasi-informasi lain. Data-data ini disimpan di server kemudian dianalisis menggunakan metode-metode tertentu untuk mendapatkan suatu keputusan. Salah satu implementasi Big Data adalah dapat memperkirakan kecenderungan orang dalam berbelanja suatu barang, implementasi mobil cerdas dan lain-lain.
Acara ini diikuti oleh mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika di ruang Teater gedung Thomas Aquinas. Dalam diskusi yang berlangsung seru dengan Prof. Hung, beberapa mahasiswa menanyakan sisi positif, negatif, dan aspek keamanan dari implementasi Big Data dalam hidup mereka.
Dalam acara terpisah, Erdhi Widyarto Nugroho, Dekan Fakultas Ilmu Komputer memetakan kerjasama penelitian, pertukaran pelajar, bahkan studi lanjut bagi mahasiswa S-1 yang dapat dilaksanakan melalui kerjasama dua universitas ini. Tawaran aktivitas tersebut disambut dengan baik oleh Prof. Hung dan Prof. Tsai dari Providence University. Hal tersebut segera diimplementasikan dalam tahun ini di kedua belah pihak.
Dr. Ridwan Sanjaya, Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan, mengapresiasi langkah Fakultas Ilmu Komputer dalam mewujudkan kerjasama internasional. Dampak dari kerjasama tersebut akan meningkatkan kualitas penelitian dosen dan wawasan mahasiswa. (Erd/RS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kalau ke SCU, berasa kaya lagi vacation deh, suasana kampusnya asyik, bisa praktik bikin candy, AI, belajar anatomi tubuh manusia dan masih banyak lagi. Pokoknya fun banget. Hayuk! Sekolahmu juga bisa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#KampusTur
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message