Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

32 Tim Paduan Suara Meriahkan Soegijapranata Choral Festival (SCF)

Soegijapranata Choral Festival (SCF) menggelar kompetisi paduan suara nasional yang diselenggarakan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata pada Jumat hingga Minggu (9-11/9/2022). Kompetisi tersebut diselenggarakan di Auditorium Gedung Albertus Lantai 3 Kampus Unika Soegijapranata Bendan Dhuwur, Gajahmungkur, Kota Semarang.

SCF 2022 digelar Soegijapranata Choral Semarang itu terbuka untuk umum dan menyediakan beberapa kategori perlombaan. Kompetisi paduan suara ini diikuti oleh 32 tim dari sejumlah kota di Indonesia seperti Bengkulu, Pasuruan, Purwokerto, Surabaya, Tangerang, Bandung, Malang, hingga Kupang. Adapun kategori pada SCF 2022 antara lain: Children’s Category, Teenager Category, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Folklore, dan Equal Voices.

Sebanyak 32 tim yang berkompetisi telah melakukan uji coba panggung di Unika Soegijapranata pada Kamis (8/9/2022). Kemudian tanggal Jumat (9/9/2022) merupakan acara pembukaan SCF 2022 dan dilanjutkan dengan kompetisi kategori Mixed Youth. Pada Sabtu (10/9/2022), audisi dilakukan oleh Mixed Youth dan Folklore, sedangkan di hari terakhir Sabtu (11/9/2022) diisi oleh Children Choir, Teenager Choir, Equal Voices, Grand Prix Awarding sekaligus penutupan.

Pendaftaran dan tahapan untuk mengikuti kompetisi SCF 2022 dilakukan dengan melakukan pendaftaran perekaman melalui Google Form. Saat melakukan pendaftaran, masing-masing tim juga mengirim video paduan suara sesuai dengan kategori yang didaftarkan.

Unika Soegijapranata ingin mengenalkan paduan suara kepada masyarakat, khususnya yang ada di Indonesia baik dalam tingkat Nasional maupun Internasional. Viona selaku Ketua Pengarah Konsep Acara SCF 2022 menyatakan acara ini bertujuan untuk mengenalkan paduan suara di tingkat nasional dan internasional.

“Kemudian untuk mengenalkan sekaligus mengharumkan nama Unika Soegijapranata dan Indonesia.” tuturnya.

SCF 2022  6 pemenang dari berbagai kategori yakni:

  1. Children’s Category : Angelus Voice
  2. Teenager Category : Domenico Savio Choir
  3. Mixed Youth Choir : Don Bosko Choir
  4. Mixed Choir : Chandelier Choir
  5. Folklore : Administratio Choir
  6. Equal Voices : Paduan Suara Universitas Airlangga

 

Adapun peraih Juara umum atau pemenang Grand Prix adalah tim dari Chandelier Choir, Surabaya dengan konduktor Ageng Pujarachman. Sedangkan untuk Runner Up Grand Prix diraih oleh tim Karangturi Choir, Semarang dengan konduktor Petrus Wahyu. Selain itu juri juga memberikan penghargaan Special Jury Award yang diberikan kepada 4 kategori sebagai berikut:

  1. Conductor Award : FX Anggarda Tri Adhi Nugraha
  2. Conductor Award : Ageng Pujarachman
  3. The Best Presentation of Indonesian Contemporary Choral Work : PSM Teknik Universitas Diponegoro dengan karya Malin, gubahan Bagus S. Utomo
  4. The Best Choral Sound For Renaissance Piece : Jinggaswara Itenas Choir

 

Melalui Soegijapranata Choral Festival 2022 ini harapannya para insan muda juga terus mengembangkan talenta yang dimiliki khususnya dalam bidang paduan suara untuk nusa dan bangsa. Selamat untuk para pemenang! Talenta Pro Patria et Humanitate!

# https://jateng.tribunnews.com/2022/09/14/32-tim-paduan-suara-meriahkan-soegijapranata-choral-festival-scf?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message