FTP Unika Sambut dan Lepas Mahasiswa Peserta Program MBKM

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata Semarang menggelar ‘Penyambutan dan Pelepasan mahasiswa Program MBKM’. Acara ini digelar bersamaan dengan dimulainya semester baru di Unika.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan FTP Unika Dr Laksmi Hartajanie MP, Ketua Program Studi S1 FTP Unika Dea Nathania Hendryanti S TP  MS.

Dalam pesan sambutannya, Dr Laksmi menyambut baik terlaksananya proses pembelajaran semester genap di FTP Unika Soegijapranata.

“ Saya senang sekali ada banyak peserta yang mengikuti program MBKM ini. Termasuk diantaranya ada program magang ke beberapa perusahaan dan lembaga pemerintah,” ungkap Dr Laksmi, Minggu (20/3/2022).

Ia menuturkan ada beberapa mahasiswanya yang outbound ke beberapa perguruan tinggi di dalam negeri dan ke salah satu perguruan tinggi di luar negeri. Sementara  para mahasiswa yang mengikuti inbound di FTP Unika, berasal dari perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

“Selamat datang untuk peserta mahasiswa inbound, dan selamat belajar bagi para mahasiswa outbound yang akan mengikuti pembelajaran di perguruan tinggi yang dituju. Serta bagi peserta magang selamat menjalani magang, semoga dari program MBKM ini para mahasiswa bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Ketua Program Studi S1 FTP Unika Dea Nathania lebih lanjut juga menyampaikan bahwa FTP Unika Soegijapranata telah mengimplementasikan program MBKM ke dalam kurikulum yang sudah berjalan.

“Implementasi MBKM di kurikulum prodi S1 Teknologi Pangan FTP Unika, bertujuan untuk memberikan wadah agar mahasiswa bisa mendapatkan hak belajarnya, dan tentunya untuk menajamkan kompetensi lulusan,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya melepaskan mahasiswa S-1 Teknologi Pangan yang akan melakukan MBKM magang yaitu sejumlah tujuh mahasiswa yang akan magang di tiga perusahaan yaitu CV Tirta Makmur, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan PT Agritama Sinergi Inovasi.

Sedangkan untuk program pertukaran pelajar (outbound) dalam negeri terdapat kurang lebih 11 mahasiswa yang akan melakukan aktifitas outbound di tiga perguruan tinggi partner Unika yaitu di UNS, UNDIP dan UNSOED. Demikian pula terdapat satu mahasiswa FTP Unika yang akan melakukan pertukaran pelajar (outbound) ke Luar Negeri, yaitu di  Chang Jung Christian University, Taiwan.

“Saya berharap apa yang mahasiswa lakukan di perusahaan atau universitas penerima dapat berlangsung dengan lancar dan bisa mendapatkan banyak pengalaman, tidak hanya dari sisi akademis tetapi juga relasi,” ujar Dea.

Adapun jumlah mahasiswa yang akan bergabung (inbound) dalam perkuliahan di Program S-1 Teknologi Pangan ada sekitar 15 mahasiswa, dari beberapa universitas mitra, antara lain dari Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama, Institut Teknologi Sumatra, Universitas Bakrie, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan UNSOED.

“Saya juga ucapkan selamat bergabung di FTP Unika Soegijapranata, dan selamat berdinamika bersama dalam perkuliahan di semester genap 2021-2022 secara daring,” tuturnya.

#https://kuasakata.com/read/berita/49365-ftp-unika-sambut-dan-lepas-mahasiswa-peserta-program-mbkm

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message