Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Teknologi Pangan Unika Gelar FoodTech Exhibition

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata menyelenggarakan “FoodTech Exhibition” pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Kampus Unika BSB. Acara “FoodTech Exhibition” ini terdiri atas Food Bazaar, Campus Tour dan International Webinar dengan tema “Herbs and Spices for Beauty and Weelness”. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) ke 27 sekaligus turut menyemarakkan rangkaian Dies Natalis Unika Soegijapranata ke 40. FoodTech Exhibition ini terbuka dan dihadiri oleh civitas akademika Unika Soegijapranata, perwakilan sekolah SMA/SMK di Semarang serta masyarakat umum.

Dalam FoodTech Exhibition terdapat Food Bazar yang diisi oleh 100 produk hasil karya mahasiswa Teknologi Pangan Unika Soegijapranata. Produk yang dipamerkan mengusung tema Herbal Food & Beverages, Patisserie & Baking, dan International Cuisine (Chinese, Indian, Western) serta ada juga Pameran Poster yang turut memberikan informasi pangan kepada para pengunjung yang datang.

“Seneng banget karena acaranya rame, kita sendiri ngga nyangka kalau acaranya akan serame ini. Semua kalangan juga hadir dan ikut memeriahkan bazar ini. Produk kami pun juga banyak dilihat orang, tadi sudah ada yang minta kontak untuk informasi Open Order, dsbnya. Intinya seneng”. Ucap Sean, mahasiswa Teknologi Pangan semester 6 yang menjadi salah satu pengisi stand bazar.

Diadakan pula Campus Tour bagi para pengunjung agar dapat berkeliling dan mengenal lingkungan kampus Unika di BSB.

Selain itu ada pula penandatanganan kerja sama antara Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata dengan beberapa SMA/SMK Negri maupun Swasta di Kota Semarang.

Kegiatan tanggal 4 Juni ditutup dengan Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh FTP Unika Soegijapranata dengan tema “Herbs and Spices for Beauty and Weelness”. Tema ini diangkat untuk memperkenalkan program konsentrasi ketiga di FTP yakni Food for Beauty and Wellness. Webinar ini dilakukan secara hybrid dengan kuota 50 peserta offline dan 250 peserta online. Pembicara pada webinar ini antara lain Chih-Chung-Wu Ph.D (Providence University, Taiwan), Ing. Alena Celá (Czech Agriculture and Food Inspection Authority), dr. Aprillia Karen M. Sp.KK (Soegijapranata Catholic University), dan Dr. V. Kristina Ananingsih (Soegijapranata Catholic University).

Ketua Umum Acara FoodTech Exhibitions 2022 sekaligus Kepala Program Studi S1 Teknologi Pangan, Dea N. Hendryanti, S.TP., MS menyampaikan bahwa kegiatan FoodTech Exhibition ini merupakan sebuah ungkapan syukur bahwa FTP dapat menempati gedung baru di Kampus BSB dengan berbagai fasilitas dan laboratorium yang memadai. Sehingga FTP dapat terus bertumbuh dari segi akademis maupun non akademis serta semakin mendukung dan berpengaruh terhadap masyarakat.

“Harapannya keberadaan kami dapat menyebarkan kehangatan bagi masyarakat dari segi pangan”

Dr., Dra. Laksmi Hartayanie, M.P., Dekan FTP Unika Soegijapranata berharap melalui rangkaian acara Dies Natalis FTP ke 27 ini, seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dapat semakin bertumbuh, solid, dan joyful sehingga dapat berkarya penuh sukacita. Ia juga berharap FTP kedepannya dapat terus maju dan berkembang melalui berbagai upaya yang saat ini sedang dipersiapkan seperti Miniplant, QCL dan sebagainya.

“Harapannya semoga FTP Unika Soegijapranata dapat tumbuh dan berkembang menjadi world calibre food technology education” ujarnya.

Ibu Dea juga didampingi oleh Mellia Harumi, S.Sc., MSc sebagai Ketua 1 FoodTech Exhibitions 2022. Dan Dr. V. Kristina Ananingsih, S.T., M.Sc. selaku Ketua Hybrid Webinar Internasional. (Cis)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message