Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Tandatangani Perjanjian Kerja Sama, SCU Siap Berkolaborasi Dalam Program Erasmus+

sumber : UNPAR

Kamis (4/5), Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Unika Soegijapranata, Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si menandatangani Perjanjian Kerja Sama terkait salah satu program Erasmus+, yaitu Capacity Building Higher Education (CBHE). Penandatanganan berlangsung di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR.

Kerja sama ini terkait program yang mendukung transformasi pada Perguruan Tinggi (PT). Erasmus+ sendiri merupakan program Uni Eropa yang mendukung dalam kegiatan pemajuan serta pengembangan pendidikan, pelatihan, dan olahraga di Uni Eropa.

Selain Soegijapranata Catholic University (SCU), terdapat beberapa universitas yang terlibat antara lain Universitas Surabaya, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Trisakti, Hasselt University, dan Wageningen University & Research. Berlanjutnya kerja sama ini dipimpin oleh UNPAR sebagai koordinator dari tujuh universitas tersebut.

Terjalinnya kerja sama ini merupakan bentuk dari persetujuan Uni Eropa atas project ECoGREEN berjudul “Empowering Transdisciplinary Collaboration and Green Entrepreneurial Education Towards Sustainable Campus and Micro, Small, and Medium Sized Enterprises in Indonesia.”

Terhitung sejak 1 Maret 2023 lalu, project ini didanai oleh Uni Eropa selama tiga tahun kedepan.

Kerja sama ini dilatar belakangi oleh tantangan bagaimana dunia yang terus menerus disruptif, yaitu mengganggu atau menghancur sesuatu yang sudah lama ada atau dianggap kuno dan ketinggalan jaman dengan kecanggihan kekuatan teknologi.

Dengan dijalinnya kerjasama ini, pihak yang terlibat berharap dapat memberikan pemecahan masalah di lapangan dan masyarakat bagaimana menumbuhkan inovasi yang tidak disruptif, melainkan ke arah transdisipliner, yaitu menggunakan disiplin ilmu dari perumusan masalah sampai solusi atau kesimpulan.

SCU tetap berpegang pada semangatnya untuk memberikan talenta terbaik bagi nusa bangsa dan kemanusiaan, khususnya melalui pendidikan. Talenta Pro Patria et Humanitate! [Humas SCU/Hil]

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨#Paskah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung #JumatAgung#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO