Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Monev Disnaker Kota Semarang ke BKK atau SSCC

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) berkesempatan menyambut Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang di Gedung Mikael, Kampus 1 SCU Bendan pada Jumat, 16 Februari 2024.
Kunjungan Disnaker Kota Semarang ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk pemutakhiran data dan pemantauan laporan penempatan kerja lulusan SCU. Sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan, bahwa BKK atau Biro Kerja Khusus dalam hal ini SSCC sebagai penyelenggara penempatan tenaga kerja dari lulusan SCU, harus melaporkan kegiatannya kepada Disnakertrans. Kunjungan dalam agenda monev ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja pemerintah kota Semarang di awal tahun. Selain itu, Disnaker yang diwakili oleh bu Arum, bu Kiki dan pak Cahyo ini mengenalkan bentuk pelaporan terbaru serta pemutahiran data yang ada di tiap BKK.

Bersamaan dengan itu, Disnaker juga ikut memperkenalkan platform terbaru mereka yaitu siker.semarangkota.go.id yang akan dioperasikan oleh seluruh Pusat Karier di tingkat SMK maupun Perguruan Tinggi guna mendukung terpantaunya pelaksanaan pembinaan dan penempatan tenaga kerja, baik dari pencari maupun pemberi kerja dalam waktu dekat. SSCC diberikan ID dan password untuk masuk ke sistem tersebut dan diperkenalkan pula fungsi-fungsi menu terkait.

Sebagai Pusat Karier Mahasiswa dan Alumni, SSCC yang berperan sebagai Biro Kerja Khusus telah mempunyai ijin dari Disnaker sejak tahun 2017 dan diperbarui 2019 oleh karena pergantian pengelola / kepala UPT. Izin tersebut juga mengatur mengenai pengadaan Job Fair Internal baik dalam lingkup Perguruan Tinggi, Fakultas, maupun Program Studi yang bernaung di bawah Yayasan Sandjojo sebagai Badan Hukum tertinggi di SCU. (yoelsscc2024)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message