Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

SIEGA Unika Gelar Podcast Metaverse, Narasumber dan Moderator Berwujud Avatar 3 Dimensi

Program Studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata Semarang yang memiliki konsentrasi Sistem Informasi, E-Commerce, Game Technology, dan Akuntansi Sistem Informasi atau disingkat SIEGA, baru-baru ini menggelar podcast dalam wujud metaverse tipis-tipis yang ditayangkan melalui YouTube.

Berbeda dengan podcast lainnya, narasumber dan moderator di dalamnya tampil dalam wujud avatar tiga dimensi dan berada di ruang virtual tiga dimensi seperti yang diilustrasikan oleh Mark Zuckerberg saat perubahan nama Facebook menjadi Meta.

Dosen Sistem Informasi Unika Soegijapranata Semarang Andre Kurniawan mengatakan penyelenggaraan podcast dalam wujud metaverse ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi kekinian untuk dunia pendidikan.

“Melalui metaverse ini Mahasiswa bukan hanya mendapatkan pengetahuan terbaru, tetapi juga pengalaman baru atau new experience yang dapat mengubah hidup masing-masing. Penguasaan informasi dan kemampuan adaptasi akan membuat masyarakat tidak takut dalam menghadapi hal-hal baru,” kata Andre, Senin (28/2/2022).

Seringkali karena tidak memahami secara baik, kata dia, manusia menganggap teknologi informasi dianggap sebagai musuh dan ditakuti dari sisi kemanusiaan. Padahal dengan mengenal dengan baik, teknologi informasi dapat digunakan untuk kebaikan manusia.

“Dengan begitu, mahasiswa maupun lulusan Sistem Informasi Unika Soegijapranata dapat menjelaskan pengetahuan kekinian dengan baik dan mengarahkan ke hal-hal positif untuk kemanusiaan,” jelasnya.

Andre menambahkan gelaran acara Metaverse tipis-tipis merupakan cara program studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata mengawal perkembangan teknologi sehingga di masa yang akan dating. Menurutnya jangan sampai manusia tergagap-gagap menghadapi teknologi ketika tahapan perkembangannya sudah menjadi matang.

Pihaknya menyatakan telah mempersiapkan kurikulum immersive technology di dalam beberapa mata kuliah semua konsentrasi yang diselenggarakan, yang membekali mahasiswa untuk secara bijak dan kompeten ketika menghadapi masa depan metaverse dalam perkembangan peradaban manusia.

# https://kuasakata.com/read/berita/48193-siega-unika-gelar-podcast-metaverse-narasumber-dan-moderator-berwujud-avatar-3-dimensi

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message