Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Mahasiswa Luar Negeri Disambut Rebana di MAJT

TRBJ 30_08_2015 Mahasiswa Luar Negeri disambut Rebana di MAJT

TRIBUNJATENG. COM, SEMARANG – Alunan suara rebana terdengar saat rombongan mahasiswa dan dosen dari delapan negara di Asia Tenggara dan Asia Timur menginjakkan kaki ke Masjid Agung Jawa Tengah, (MAJT) Sabtu (29/8).

Karpet merah digelar dari posisi bus parkir hingga serambi masjid. 200 orang rombongan dari Aseaccu atau Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik se-Asia Tenggara memang disambut layaknya tamu agung.

Ratusan mahasiswa dan dosen itu ke Semarang dalam rangka menjalani konggres dimana Unika Soegijapranata didaulat sebagai tuan rumah.

Bersama pengurus MAJT mereka dijelaskan tentang sejarah bangunan, Alquran raksasa, hingga bedug, ratusan umat Katolik itu dibuat takjub saat empat payung raksasa dibuka lebar.

Rektor Unika Prof Budi Widianarko menjelaskan kunjungan ke Masjid Agung sesuai dengan tema yang diangkat dalam konggres yakni kerukunan umat beragama.

"Orang-orang dari luar negeri ingin belajar bagaimana umat berbeda agama di sini bisa hidup berdampingan, banyak dari mereka juga belum pernah masuk ke Masjid," jelas Prof Budi kepada Tribun Jateng.

Ketua Pengurus MAJT, Noor Achmad berharap, para warga negara asing itu bisa menceritakan pengalaman berkesannya ke MAJT.

"Tentu harapannya ini juga akan meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Semarang," pungkasnya. (*)

sumber : jateng.tribunnews.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message