Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Hadapi Tantangan Industri, Mahasiswa Dikenalkan Dunia Kerja

Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata Semarang dikenalkan dunia kerja, berikut tantangannya sedari kuliah.

Kepala Prodi DKV Unika Soegijapranata, Bayu Widiantoro ST MSn menilai, pengenalan tentang dunia kerja kepada mereka cukup penting, untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan industri kedepannya.

“Kami dari prodi selalu ingin mengajak supaya mahasiswa tahu dunia kerja dari awal. Tujuannya agar mengetahui manfaat materi perkuliahan yang diajarkan.” kata
Bayu.

Salah satu bentuk pengenalan dunia kerja kepada mahasiswa dengan menghadirkan praktisi atau kalangan profesional dan alumni dalam suatu diskusi yang digelar Prodi DKV Unika Soegijapranata bersama RcctMedia di kampus tersebut, kemarin.

“Anggapan bahwa dunia kuliah berbeda dengan dunia kerja tidaklah benar. Maka diskusi atau sharing ini menghadirkan alumni kami. Sekaligus untuk membangun hubungan baik antara prodi dengan alumni.” ujamya.

Adapun diskusi bertemakan “Mengintip dan Mencicip Dunia Kreatif” itu menghadirkan alumni prodi tersebut Ivon Gunawan SDs (Graphic Designer of RectMedia) dan kalangan profesional Edwin B Comp MTech (CEO of RedMedia).

Mereka memberikan pemaparan berkaitan dengan dunia periklanan, desain hingga pengambilan video dengan baik dan benar.

“Melalui acara ini kami berharap, mahasiswa bisa lebih tahu tentang dunia kerja. Kami juga berharap jiwa kompetisi mereka lebih tinggi.” imbuhnya.

Bayu juga menilai, tantangan mahasiswa DKV saat ini, kehadiran teknologi yang seolah akan mengambil profesi orang-orang yang berkecimpung di bidang DKV.

Dia mencontohkan, banyaknya software yang diciptakan seperti editing video sederhana di beberapa platform media sosial maupun aplikasi yang mudah diperoleh di telepon berbasis smartphone.

“Tantangan itu sebetulnya sekaligus bisa menjadi peluang. Maka orang DKV harus bisa membuat sesuatu yang lebih baik dari yang sudah ada.”jelasnya.

#Suara Merdeka 3 Oktober 2022 hal. 17

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message