Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

FTP Unika Selenggarakan Open House Selama Dua Hari

Selama dua hari yaitu hari Jumat (4/2) dan Sabtu (5/2), Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata telah menyelenggarakan kegiatan ‘Open House : Road to Food Tech’, secara online melalui ruang virtual Unika.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengenalkan FTP Unika kepada para calon mahasiswa atau siswa SMA beserta para Guru Pendamping, serta para mahasiswa maupun peserta dari kalangan umum ini dikemas dalam dua kegiatan selama dua hari.

Dalam pesan  sambutannya  Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Dr Laksmi Handayanie MP juga memperkenalkan kampus II Unika di kawasan BSB City.

“ Fakultas Teknologi Pertanian jika tidak ada halangan akan pindah ke kampus baru di BSB City. Kampus ini sangat modern dan sangat kondusif untuk belajar yang menyenangkan,” jelasnya.

FTP Unika yang mulai didirikan sejak tahun 1995, hingga saat ini sudah meluluskan lebih dari  2.000 orang, dan tersebar di berbagai industri pangan dan akademisi dengan profesi sebagai wirausaha, peneliti, Dosen dan sebagainya.

FTP Unika saat ini memiliki dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi S-1 Teknologi Pangan dengan status Akreditasi A, dan Prodi S-2 atau Magister Teknologi Pangan yang terakreditasi Baik. Sedangkan pada Prodi S-1 Teknologi Pangan ada tiga konsentrasi, yang meliputi Konsentrasi Food Technology & Innovation,  Konsentrasi Nutrisi dan Teknologi Kuliner, serta Konsentrasi Food Beauty  and Wellness, lanjutnya.

Selain itu, di Program Magister Teknologi Pangan juga ada Program Reguler dan Program Double Degree. Dalam Program Double Degree, pelaksanaan perkuliahan dilakukan selama dua tahun, yaitu satu tahun di Unika Soegijapranata dan satu tahunnya lagi dilaksanakan di universitas partner di luar negeri yaitu di Providence University (Taiwan).

Demikian pula juga ada Program Fasttrack, yaitu mahasiswa bisa lulus S-2 dalam waktu sembilan semester dengan syarat IPK harus di atas 3,00.

Dijelaskan pula, pengajaran di FTP Unika menggunakan standar internasional Institute of Food Technologists (IFT). Dan untuk mendukung standar tersebut, maka di FTP ada lima bidang keilmuan atau rumpun keilmuan yang menunjukkan kompetensi atau keahlian dosen, yaitu (1) Mutu dan Keamanan Pangan, (2)  Rekayasa Pengolahan Pangan, (3) Mikrobiologi dan Bioteknologi Pangan, (4) Desain dan Pengembangan Produk Pangan, (5) Nutrisi dan Pangan Fungsional.

Dr Christiana Retnaningsih selaku koordinator kegiatan Open House juga berharap bahwa pelaksanaan kegiatan Open House yang dilaksanakan selama dua hari dapat berjalan lancar.

“Saya berharap para peserta kegiatan Open House bisa mengenal lebih dekat tentang Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata dengan segala kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya serta mendapatkan manfaat, agar para calon mahasiswa semakin mantap dalam memilih studi di FTP Unika,” paparnya.

Dalam kegiatan Open House tersebut juga ditayangkan film dan penjelasannya terkait kegiatan akademik maupun non akademik, serta prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa FTP Unika Soegijapranata. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus #KenaikanYesusKristus#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message