Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Christmas Around The World 2022: Unika Soegijapranata Siap Sambut Natal

Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) mengadakan kegiatan dalam menyambut hari raya natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Acara tersebut bertema “Christmas Around The World 2022.”

Acara ini dilaksanakan pada 14 Desember 2022, pada pukul 15.00-16.30 WIB. Kegiatan ini turut mengundang Stefan Kroon sebagai Team Leader Cordaan Government Health Care Organization Amsterdam, Yanuar Yohana Widarti sebagai MC dari Universitas Atma Jaya dan Christine Damboeck sebagai Moderator dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Mahasiswa internasional dari Jerman).

Christmas Around The World 2022 ini menjadi bagian yang dilakukan SCU untuk menghidupi perayaan hari Natal dengan turut mengundang pembicara yang memiliki kultur budaya yang berbeda dari Indonesia.

Stefan Kroon menceritakan bagaimana perayaan natal yang ada di Belanda. Ia bahkan membeberkan beberapa tradisi yang ada di Belanda misalnya terkait; lagu khas natal yang dinyanyikan oleh anak-anak saat perayaan natal.

Pembahasan mengenai perayaan natal di Belanda oleh Stefan Kroon ini mengenalkan teman dari Sinterklaas di Belanda yaitu Piet Hitam (Black Piet). Piet merupakan teman yang menemani Sinterklaas dan ia menjadi hitam akibat sering masuk ke dalam cerobong asap yang ada jelaganya untuk memasukan hadiah pada setiap rumah.

Selain itu, tradisi natal di Belanda juga dimeriahkan oleh anak-anak yang tinggal di Belanda akan mempersiapkan sepatu dan list hadiah yang mereka inginkan di dekat cerobong. Setelah pagi hari, mereka (anak-anak) bangun tidur mereka akan mengambil hadiah mereka. Perayaan di Belanda ini juga dipenuhi dengan makanan khas natal seperti; sosis, kacang jahe, ham, roti dan cookies.

Kegiatan Christmas Around The World 2022 ini juga diisi dengan diskusi yang menyenangkan antara setiap peserta dengan memberikan dari sudut pandang mereka untuk menceritakan budaya natal di daerah masing-masing khususnya di Indonesia.

[Humas SCU/Kris]

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨#HUTSemarang#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨#HariPendidikanNasional#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO