Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

SCU Berikan Bantuan Donasi Korban Terdampak Banjir di Kabupaten Demak

Mewakili Soegijapranata Catholic University (SCU), Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) SCU berkunjung ke Kabupaten Demak. Kunjungan mereka dalam rangka melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Demak. Donasi tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Demak di Posko Kwarcab Kabupaten Demak.

Donasi tersebut diserahkan Kepala LPSDM SCU, Dr. B. Resti Nur Hayati dan Kepala Pusat Pengembangan Pegawai SCU, Damasia Linggarjati Novi Parmitasari, MA bersama beberapa mahasiswa dan tenaga kependidikan SCU.

Adapun bentuk donasi yang disalurkan salah satunya yaitu keperluan sembako, seperti beras, minyak goreng, kopi, gula, teh, dan susu. Selain itu, LPSM SCU juga memberikan donasi berupa keperluan sandang, seperti handuk dan pakaian. Alat kesehatan seperti hand sanitizer juga turut diberikan.

SCU Peduli

Dr. Resti menuturkan pihaknya telah membuka donasi jauh hari sebelumnya. Melalui LPSDM SCU, perguruan tinggi tersebut membuka pengumpulan donasi pada 18-22 Maret 2024.

Selain universitas, donasi tersebut juga dikumpulkan berkat uluran tangan para dosen dan tenaga kependidikan di kampus tersebut. “Cukup banyak yang berdonasi, namun sulit menghitungnya. Kami membuka donasi khusus untuk barang dan sembako yang sekiranya dapat dimanfaatkan oleh para korban banjir,” ungkap Dr. Resti.

Menghidupi Cura Personalis

Dr. Resti melihat bakti sosial yang diberikan menjadi upaya LPSDM SCU dalam menghidupi nilai cura personalis yang menjadi fokus SCU dalam menjalani perutusan sebagai perguruan tinggi katolik.

“Kepedulian pada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Demak antara lain menjadi nilai cura personalis yang bisa dimulai dari sini,” ungkapnya.

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨#Paskah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung #JumatAgung#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO