Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Career Session with Tong Tji on SCU Career Fair 2024

Campus Hiring hari ke-4

SCU Career Fair 2024 kali ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Karena pada hari ke-4 SCU Career Fair 2024 ini SSCC mendatangkan Direktur HRGA dari Tong Tji. Sebuah kebahagiaan bahwa bapak F. Joko Prasetyo bersedia meluangkan waktunya untuk mengisi Career Session di tahun ini.

Pada kesempatan pembuka, bu Yoel menyampaikan terima kasih kepada Tong Tji yang bersedia hadir di SCU Career Fair ini dengan memberikan Career Session dan sekaligus Hiring. “Setelah sempat terputus pada tahun 2019, baru tahun ini kita dapat kembali bergandengan tangan.
Semoga ke depan kerjasama ini akan dapat berlanjut dengan lebih baik lagi untuk kedua belah pihak, terutama bagi para lulusan SCU untuk berkontribusi di Tong Tji,” sambut bu Yoel.

 

Sukses Adaptasi di Tempat Kerja

Tema yang diangkat kali ini adalah “Sukses Adaptasi di Tempat Kerja”, yang merupakan topik ke4 SCU Career Fair 2024. Dengan gaya yang lugas dan terkadang sedikit melucu, beliau mampu menyampaikan materi dengan sangat ringan dan berbobot. Dengan berbagai pengalaman sepanjang usia beliau yang berawal dari jualan di pasar Klewer, sebagai ASN lalu mengundurkan diri, kemudian melangkah ke Konimex dan sampai hari ini beliau menjabat sebagai HRGA Director, sangatlah banyak pengalaman yang dibagikan oleh beliau meskipun dengan waktu yang terbatas.

Berawal dari paparan singkat dengan gambaran saat maju ke medan perang harus mengetahui siapa lawan, maka seorang jobseekerpun demikian. Job seeker harus mengetahui tentang perusahaan baik visi perusahaan yang memang harus profit dan bertumbuh, maka job seeker harus sejalan dengan visi tersebut. Maka yang dicari adalah pribadi yang unggul di mana pribadi yang memiliki Motivasi, Karakter dan Keahlian/ Ketrampilan. Beliau melemparkan pertanyaan kepada sekitar 70 jobseeker yang berada di ruang 505 lantai 5 gedung Thomas Aquinas. Mana yang lebih penting dari tiga hal yang disampaikan tadi ? Sebagian besar menjawab bahwa Karakter adalah yang utama. Sedangkan dengan sukacita pak Joko menyampaikan kabar gembira bahwa motivasi-lah yang utama dan pertama. Di saat ada motivasi, maka karakter dan keahlian/ ketrampilan untuk mewujudkannya akan dapat dikembangkan atau diolah.

Perlu diketahui bahwa career session adalah bagian dari campus hiring dalam SCU Career Fair 2024 yang diadakan oleh Soegijapranata Student Career Center pada hari ke-4. Kegiatan ini yang berlangsung selama 4 hari on-site dan 7 hari on-line.

 

Bekerja Profesional 

Berkaitan dengan sukses adaptasi yang seperti apa di tempat kerja, pak Joko menyampaikan bahwa sukses itu dapat digambarkan sebagai orang yang profesional. Profesional menurut beliau adalah orang yang bertanggung jawab dan memiliki keinginan berprestasi tinggi. Selain itu fokus pada kualitas, fokus memberikan kontribusi dan bertindak sesuai etika dan norma yang berlaku.

Di akhir sesi tersebut, pak Joko mempertanyakan kembali kepada job seeker, apa yang mereka pilih, mengejar uang atau dikejar uang?
“Mari, masih muda jangan kejar uangnya, tapi kejar ilmunya. Kejarlah Prestasi, karena prestasi akan berbanding lurus dengan income yang akan kita dapatkan,” tandas pak Joko untuk memperjelas tujuan jobseeker dalam bekerja.

Setelah career session ini, HR Tong Tji menyampaikan company profile dan kemudian dilanjutkan dengan job interview. Job interview ini dijadwalkan bagi lulusan yang telah melakukan psikotest online di hari sebelumnya. (yoelsscc2024)

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ini dia alasan kenapa mahasiswa SCU gak perlu nunggu lama buat dapetin pekerjaan setelah lulus kuliah. Yuk, banyak perusahaan yang siap bekerja sama denganmu. Sampai tanggal 8 Juni 2024 di Gedung Mikael lt 1.

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#JobFair
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO