Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika – Bank Jateng Kerjasama UMKM

JTP 04_05_2016 mou-unika-bank-jateng
Unika Soegijapranata belum menjalin kerjasama dengan Bank Jateng dalam bidang UMKM. Rektor Unika Prof Budi Widianarko saat memaparkan program KKU untuk UMKM agar didukung Bank Jateng

SEMARANG – Unika Soegijapranata belum lama ini menjalin kerjasama dengan Bank Jateng dalam bidang Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) membantu pengusaha kecil. Kedua pihak sepakat ingin membuat kredit mitra untuk masyarakat.
“Kita merespon program terbaru Bank Jateng yang didukung Pemprov dengan kredit mitra 25 dan 02. Unika memang akan melakukan pendampingan kepada pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang didukung Bank Jateng,” jelas Rektor Unika Soegijapranata Prof Budi Widianarko usai MoU dengan Bank Jateng, Dinas Koperasi dan UMKM Jateng serta PT Telkom Divre IV Jateng-DIY di Kampus Unika, kemarin.
Menurutnya, program ini dalam bentuk pendampingan yang akan diaplikasikan dalam program Kuliah Kerja Usaha (KKU). “Kami memang mempunyai program KKU seperti KKN. Programnya setiap kelompok mahasiswa melakukan pendampingan terhadap satu kelompok UMKM. Konsep ini kami tawarkan ke Bank Jateng dengan program kredit mitra 25 dan 02, dan mereka tertarik,” katanya.
Kerja sama ini diharapkan dana yang disediakan Bank Jateng bisa digulirkan dan berkesinambungan dengan kelompok UMKM melalui program KKU, khusus untuk wilayah Semarang dan sekitarnya. “Mahasiswa yang mengikuti program KKU setidaknya harus mendampingi UMKM sebanyak 14 kali,” ucapnya.
Dirut Bank Jateng Supriyatno menambahkan, pendampingan merupakan bagian penting dari penyaluran kredit mitra 25 dan 02. “Kita akan memonitor apakah usaha yang dilakukan masyarakat bisa terus berjalan, dengan memberikan pelatihan-pelatihan agar usaha mereka sukses,” pungkasnya di dampingi Kadin Koperasi dan UMKM Jateng, Gayatri Indah Cahyani dan Firdaus Roeswandi Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional IV Semarang.
Tautan : http://jatengpos.co.id

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message