Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Peringatan Dies Natalis ke-15, DKV SCU Tanamkan Kultur Unggah-Ungguh

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD), Soegijapranata Catholic University (SCU) atau dikenal dengan Unika Soegijapranata gelar acara peringatan Dies Natalis ke-15 tahun bertajuk “PARADAYS”.  Kegiatan ini berlangsung pada 5-6 Mei 2023 di Selasar Thomas Aquinas, Kampus 1 Bendan, SCU.

PARADAYS tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran, creative sharing, workshop, dan sebagainya. Secara khusus, PARADAYS tahun ini mengambil judul besar “ACALAPATI” yang berasal dari bahasa Sanskerta dan mempunyai arti ‘paling tinggi’. Judul tersebut juga berhubungan erat dengan tema besar yaitu “Unggah-Ungguh”.

“Pesan dibalik pengambilan tema serta judul tersebut adalah apabila kita unggul dalam bidang akademik / non akademik, akan menjadi sia-sia apabila tidak disertai dengan tata krama yang baik terhadap semua orang tanpa memandang umur, derajat dan SARA.” jelas Agusto Wando Putra Poca, Ketua Panitia PARADAYS 2023.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat dan anak muda, khususnya mahasiswa DKV SCU untuk tetap mempertahankan tata krama dan “unggah-ungguh” dalam bersosialisasi. Hal ini juga nampak dari berbagai karya yang dipamerkan mengandung pesan yang sama, “unggah-ungguh”.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh civitas akademika DKV SCU. Dimeriahkan juga oleh penampilan musik, bedah karya, nobar (nonton bareng), fashion show paranight, award paradays hingga after party. [Humas SCU/Cis]

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO