Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Terjunkan Tim Bantu Korban Banjir di Kelurahan Kemijen Semarang

Unika Soegijapranata Semarang menerjunkan tim yang menyalurkan donasi bagi korban bencana banjir rob di wilayah Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Senin 30 Mei 2022. Tim Unika mengirimkan bahan makanan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng dan bahan makanan lainnya. Tim Unika Soegijapranata diwakili dua dosen Unika yaitu Emilia Ninik Aydawati S P MHum dan Damasia Linggarjati Novi Parmitasari SPsi MA, telah menyerahkan sumbangan kepada Lurah Kemijen Dwi Wiyana.

Lurah Kemijen menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sumbangan keluarga Unika Soegijapranata bagi warga Kelurahan Kemijen yang terkena bencana. “Bencana ini memang terjadi di tiga RW di lingkup Kelurahan Kemijen, yaitu RW 3, RW 4 dan RW 5 yang lokasinya dekat dengan tanggul. Dan tentu sumbangan yang diberikan akan sangat membantu bagi warga kami yang terdampak,” ucapnya.

Ia menambahkan sebetulnya sudah ada warga yang dengan berinisiatif sendiri mendirikan dapur umum. Sehingga dengan adanya sumbangan dari Unika ini, akan lebih meringankan beban dan bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dwi Wiyana juga menyampaikan terkait kerjasama yang telah lama dibangun terutama ketika kegiatan KKU dan KKN Pandemika. “Unika Soegijapranata memang luar biasa, karena kami sudah cukup lama bekerja sama dan sejauh ini kerjasama tersebut sangat memberikan manfaat, baik bagi warga Kemijen maupun dari phak Unika sendiri, ” ungkapnya.

Sementara Novi Parmitasari selaku koordinator tim bantuan juga menyampaikan awal keprihatinan Unika Soegijapranata terhadap warga yang terdampak bencana.
“Begitu kami mendengar ada bencana dan daerah yang terdampak adalah daerah sekitar Kelurahan Kemijen maka kami memang mengusulkan supaya ada bantuan yang diberikan kepada warga, karena kami tahu ada mitra Unika yang lokasi tempat tinggalnya dekat laut, sehingga kami sempat kontak dan benar mereka saat itu terdampak bencana,” jelasnya.

Selanjutnya tim LPPM Unika mencoba mengirimkan bantuan. Untuk yang tahap awal dikirimk paket nasi bungkus sebanyak dua kali ke daerah bencana, yaitu yang pertama ke daerah Kemijen, kemudian tahap berikutnya paket yang sama ke daerah Tambaklorok dan Tambakmulyo.
”Sedangkan yang kami serahkan saat ini adalah bahan makanan yang bisa digunakan untuk keperluan berikutnya jika masyarakat masih membutuhkan setidaknya untuk penanggulangan pasca bencana,” jelasnya.*

#https://www.ayosemarang.com/semarang-raya/pr-773495174/unika-terjunkan-tim-bantu-korban-banjir-di-kelurahan-kemijen-semarang

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message