Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Wisuda 628 Mahasiswa, Dilaksanakan 3 Kali hingga Malam

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melaksanakan wisuda tatap muka penuh pada Wisuda Periode III Tahun 2022, Sabtu (17/9/2022) di Kampus Bendan Dhuwur Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

Pada kesempatan ini, Unika mewisuda 628 mahasiswa dari program Diploma 3, Sarjana, Profesi Insinyur, Magister, dan Doktor.

Disampaikan oleh Rektor Unika, Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si., wisuda dibagi dalam 3 sesi yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

“Kami sengaja melaksanakan wisuda di kampus karena ingin agar mahasiswa pertama kali masuk di kampus, lulus pun di kampus,” ucapnya di seusai melaksanakan wisuda tahap 1.

Selain itu, dalam sambutannya, Dr. Ferdinandus mengajak para wisudawan untuk mengingat kembali makna dari Mars Unika Soegijapranata untuk dijadikan sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan di masa mendatang.

“Bangkit civitas akademika, tegakkan tanpa noda, tuntut ilmu dan menggapai cita, berlandaskan teladan Soegijapranata,” ucapnya mengutip penggalan lirik Mars Unika Soegijapranata.

Dr. Ferdinandus menyatakan penggalan lirik ini memiliki makna bagi para wisudawan dalam menjalani kehidupan nyata di tengah masyarakat.

Ia berharap seluruh lulusan Unika Soegijapranata senantiasa diajak dan selalu diingatkan agar menjadi sosok pribadi yang berintegritas dan memiliki kedewasaan moral.

Dr. Ferdinandus pun menyoroti kemajuan teknologi informasi yang seharusnya membuat kehidupan menjadi lebih baik, terkadang justru menjadi ajang untuk menjauhkan kehidupan manusia dari sikap kemanusiaannya.

“Sebagai contoh, di media sosial Twitter, meski tidak semua namun sebagai besar konten dan percakapan dipenuhi dengan saling hujat, saling menjatuhkan, saling menyerang. Sungguh jauh dari apa yang dikenali dari masyarakat Indonesia yang penuh dengan kesantunan,” ucapnya.

Ia menyatakan aktivitas yang terjadi di dunia maya merupakan potongan mozaik dunia nyata.

Hal tersebut begitu mudah ditemukan dalam perilaku sehari-hari yang jauh dari kesantunan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Dr. Berta Bekti Retnawati, S.E., M.Si., menambahkan dengan diwisudanya mahasiswa Unika Soegijapranata, diharapkan mereka dapat memanfaatkan ilmu yang dipelajari di kampus dan bisa kembali ke kampus untuk membagikan ilmu yang didapat setelah bekerja.

“Kami mengundang para alumni untuk mengisi kelas pada perkuliahan dan membagikan pengalamannya selepas bekerja dan kebaruan ilmu yang dibutuhkan setelah bekerja,” ungkapnya.

Wadah komunikasi tersebut bernama Halo Alumni di mana para lulusan Unika Soegijapranata tetap bisa terhubung dengan almamaternya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/09/18/unika-soegijapranata-wisuda-628-mahasiswa-dilaksanakan-3-kali-hingga-malam?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message