Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Semarang Gelar Wisuda Offline 100 Persen

Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata menggelar wisuda perdana secara offline. Kali ini 100 persen wisudawan mengikuti secara langsung proses wisuda di Kampus Bendan Duwur, Sabtu (18/6).

Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto mengatakan wisuda periode kedua ini dilakukan secara tatap muka selama pandemi covid-19. Sebelumnya Unika Soegijapranata telah menggelar wisuda periode pertama secara hybrid.“Ini wisuda tatap muka pertama yang diikuti seluruh wisudawan,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan ada 196 wisudawan dari berbagai jenjang. Baik itu sarjana, magister, dan profesi. Wisudawan juga dituntut untuk memberikan gebrakan dalam bekerja dan berwirausaha di era digital ini.

Dihadapan wisudawan Rektor menyampaikan tiga pesan penting yang harus dimiliki alumni Unika. Seperti mengelola diri sendiri, mengelola relasi, dan mengelola tugas. Situasi ke depan semakin sulit. Tantangan semakin berat. Pengelolaan terhadap tiga hal ini diperlukan agar lulusan Unika bisa bersaing dengan dunia kerja yang kompetitif.

“Dari ketiga hal ini yang paling sulit adalah mengelola diri sendiri. Karena berkaitan dengan kejujuran dan kedisiplinan,” tambahnya.

Menurutnya kedisiplinan pada waktu, menaati aturan, serta pengelolaan integritas pada diri sendiri menjadi prioritas utama. Selama perkuliahan, pihaknya telah melatih mahasiswa untuk mempunya integritas yang tinggi.

“Mahasiswa disini dituntut untuk mempunyai integritas tinggi. Jadi ketika mereka membuat sesuatu itu harus perfect. Misalnya saat mengerjakan tugas akhir harus dicek plagiarisme pakai Turnitin dan sebagainya,” akunya.

Baginya lulusan harus mempunyai standar personal yang tinggi. Selain itu dalam mengelola tugas mahasiswa juga di gembleng melalui program praktikum dan magang. Sementara mengenai relasi merupakan kekayaan nomor dua dalam hidup. Baca juga:  Evaluasi Kinerja 2022, Yuspahruddin Minta Terapkan Performance Management.

“Dengan banyak relasi permasalahn hidup itu bisa terselesaikan dengan mudah. Jadi wisudawan juga harus mencari dan menjaga relasinya dengan baik,” pungkasnya.

#https://radarsemarang.jawapos.com/webtorial/2022/06/19/unika-soegijapranata-semarang-gelar-wisuda-offline-100-persen/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message