Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Mewisuda 196 Lulusan, Rektor: Situasi Kedepan Makin Tidak Mudah

Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto MSi mewisuda 196 mahasiswa program D3, Sarjana, Magister, dan Doktor di kampus Bendan , Sabtu (18/6/2022).

Rektor menekankan kepada para lulusan bahwa situasi ke depan makin tidak mudah. Diperlukan pengelolaan tiga hal agar tetap bisa bertahan meski situasi dan tantangan berat. Yaitu mengelola diri sendiri, mengelola relasi, dan mengelola tugas.

“Tidak bisa dipungkiri jika situasi ke depan tidak mudah. Dari ketiga itu, yang tersulit adalah mengelola diri sendiri. Sebab berkaitan erat dengan kedisiplinan. Kedisiplinan baik pada waktu, aturan dan lain lain. Kemudian mengelola diri sendiri juga berkaitan dengan integritas atau kejujuran” ujar Ferdinandus Hindiarto.

Menurutnya yang mudah adalah mengelola tugas. Hal ini berkaitan dengan penguasaan dengan bidang perkuliahannya masing masing. Terkait pengelolaan tugas, lulusan telah ditempa dan dilatih melalui program praktikum, magang dan lain lain. Kalau bidang perkuliahan terkuasai, maka bisa untuk menyelesaikan berbagai tugas pekerjaan,

Adapun mengelola relasi, ujar Rektor, adalah kekayaan nomor dua dalam hidup. Dengan banyak relasi, berbagai permasalahan bisa terselesaikan secara bersama-sama. Untuk menumbuhkan relasi, kampus pun telah memberi pelatihan secara nyata. Di antaranya setiap ada tugas kelompok, anggotanya harus selalu berbeda. Tujuannya agar saling mengenal nama dan watak.

Sementara itu pula Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr Berta Bekti Retnawati menyampaikan para lulusan diharapkan segera mengunduh aplikasi HANI (halo alumni) guna bisa menjalin jejaring dengan sesama alumni serta terhubung selalu dengan kampus sebagai almamaternya.

#https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/unika-mewisuda-196-lulusan-rektor-situasi-kedepan-makin-tidak-mudah/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message