Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Student of The Year Unika, Ajang Membangun Struktur Berpikir dan Kreativitas Mahasiswa

Student of The Year (SOTY) 2022 menjadi panggung intelektualitas bagi mahasiswa Unika Soegijapranata. Pasalnya bukan hanya terlatih untuk menuliskan ide dari berbagai informasi, namun SOTY menjadi nilai tambah untuk membangun struktur pemikiran dengan nilai kreatifitas.

Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi mengatakan ajang kreativitas ini menjadi sangat penting dan tidak akan pernah tergantikan oleh mesin. Pasalnya SOTY menjadi panggung yang menarik karena mengajak mahasiswa bukan sekedar pandai dalam menulis dengan kerangka tulisan saja, tapi mampu dalam mengarahkan struktur kerangka dalam berpikir.

“SOTY menjadi agenda rutin semenjak 15 tahun yang lalu, sebagai sebuah ide untuk mengevaluasi fakultas dan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa Unika Soegijapranata. SOTY menjadi sebuah wadah mahasiswa untuk bertumbuh dan berkembang dalam karakter dan nilai seperti, communication, collaboration, creativity, dan critical thinking serta mempunyai wawasan kebudayaan dan kebangsaan,” katanya.

SOTY tidak terlepas dari evaluasi, lanjut dia, pada setiap fakultas untuk melihat kreativitas dan kekritisan pada setiap mahasiswa, bahwa tidak cukup hanya memiliki kecerdasan tanpa dibarengi oleh nilai pengembangan kepribadian.

“Ajang Student of The Year (SOTY) 2022, Unika menemukan mahasiswa terbaik dan sebagai ajang untuk menemukan teman-teman terbaik dari fakultas FIKOM, FLA dan FEB,” ungkapnya.

Sementara, Evelyna Nissi Adjikusuma sebagai ketua penyelenggara SOTY 2022 mengatakan SOTY 2022 merupakan sebuah wadah yang diberikan oleh Unika Soegijapranata untuk menyaring mahasiswa dari setiap fakultas untuk menunjukkan bakat, tidak hanya secara kognitif tetapi juga dalam penilai karakter baik secara pribadi maupun saat berada di lingkungan. Tentunya dengan berpegang pada Talenta Pro Patria et Humanitate.

“Student of The Year (SOTY) merupakan ajang yang mencari mahasiswa terbaik. Student of The Year (SOTY) ini bukan ajang yang eksklusif, semua mahasiswa Unika Soegijapranata punya kesempatan yang sama untuk ikut berpartisipasi. Student of The Year sendiri memiliki beberapa tahapan seleksi seperti; seleksi wawasan kebangsaan, kebudayaan dan karantina“ terangnya.

“SOTY 2022 mempunyai banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh teman-teman mahasiswa jika terpilih, seperti relasi, pengembangan karakter serta menjadi perwakilan Unika Soegijapranata dalam berbagai event. Hal ini dirasakan sendiri oleh Evelyna yang mendapatkan kesempatan representatif Unika Soegijapranata,” imbuhnya.

Berikut nama mahasiswa pemenang diajang Student of The Year (SOTY) 2022 Unia Soegijapranata Semarang:

  1. Maxine Phoa Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM – Fakultas Ilmu Komputer)
  2. Oryza Fakultas Bahasa dan Seni (FLA – Faculty of Language and Arts)
  3. Gregory Jimmy Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB – Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

#https://rri.co.id/semarang/pendidikan/seputar-kampus/1559631/student-of-year-unika-ajang-membangun-struktur-berpikir-dan-kreativitas-mahasiswa

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message