Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rayakan Dies Natalis ke-40, Unika Soegijapranata Gelar Kenduri Bareng Warga Lintas Agama

Unika Soegijapranata Semarang menggelar kenduri atau malam doa bersama, pada Kamis (28/7) malam. Kenduri digelar dalam rangkaian acara HUT ke-40 Unika.

Dalam kenduri ini hadir para warga kelurahan Bendan Duwur. Kenduri digelar di Selasar Gedung Thomas Aquinas kampus setempat.

Dalam kenduri ini hadir dua pembicara yaitu Dr KH Iman Fadhilah SHi MSi (Founder Rumah Pergerakan Al-Fadhilah, Khodimul Majelis Al-Fadhilah) dan Rm Dr Aloysius Budi Purnomo Pr (Pendamping Campus Ministry, Unika Soegijapranata). Adapun tema yang diangkat ialah “Hidup Damai dalam Keberagaman”.

Ketua Dies Natalis ke-40 Unika Soegijapranata, Dr Kristiana Haryanti MSi Psikolog mengatakan Melalui kenduri ini, harapannya dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar kampus Unika Soegijapranata dan meningkatkan komunikasi lintas agama sebagai bentuk perwujudan nilai toleransi keberagamaan.

“Sejatinya perbedaan atau keberagaman itu indah. Jadi meskipun Unika Soegijapranata adalah salah satu perguruan tinggi Katolik, Unika juga menerima mahasiswa dari lintas agama mana pun. Kebhinekaan itu ada dalam kampus ini. Maka sesuatu yang berbeda-beda (baik ras maupun agama) itu sebenarnya indah untuk kami. Sehingga istilahnya ini adalah keberagaman itu karunia. Jadi kenyamanan teman-teman Katolik (ketika berdinamika dengan teman-teman agama lainnya) yang kuliah di sini adalah penting bagi kami dan patut dihargai,” kata Kristiana.

Menurutnya perbedaan adalah sesuatu yang patut dihargai lalu ditularkan pada generasi muda khususnya agar supaya melihat sisi keberagaman itu bukan untuk menjadi berpisah, tetapi keberagaman itu bisa saling mengkuatkan.

Acara ini penuh kehangatan dan keakraban ketika KH Iman Fadhilah dan Romo Aloysius Budi Purnomo saling memberikan pesan betapa pentingnya membangun dan menjalin persaudaraan antar sesama manusia.

KH Iman Fadhilah meninggalkan pesan untuk terus berbuat baik kepada siapapun tanpa terkecuali, termasuk kepada orang yang tidak berbuat baik kepada kita.

Sementara itu, Romo Aloysius Budi Purnomo menyampaikan bahwa hidup bersama sebagai dasar dalam mewujudkan persaudaraan insan.

#https://kuasakata.com/read/berita/56654-rayakan-dies-natalis-ke-40-unika-soegijapranata-gelar-kenduri-bareng-warga-lintas-agama

 

 

 

 

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message