Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

PSM “Gratia Choir” Sukses Konser Lagu Gombloh

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Gratia Choir” Unika Soegijapranata sukses menggelar konser spektakuler di usianya yang ke-25. Konser ini menampilkan berbagai lagu perjuangan karya musisi Gombloh.   Rektor Unika Prof Budi Widianarko memberikan sambutanSEMARANG – Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Gratia Choir” Unika Soegijapranata sukses menggelar konser spektakuler di usianya yang ke-25 di Gedung Albertus, Sabtu (28/5) malam. Konser bertemakan “Melodi Gratia untuk Indonesia” menampilkan berbagai lagu perjuangan karya musisi Gombloh.

Di sela konser, Ketua Konser 25th Gratia, Rosa Xena M T mengatakan bahwa konsep acara melantunkan lagu-lagu perjuangan karena ingin membangkitkan patriotisme bangsa di hadapan 500 penonton. “Ini sekaligus sebagai pemanasan untuk ajang lomba Singapore International Choir Festival (SICF) pada Agustus mendatang. Malam ini kita juga mengundang PSM dari SD Bernandus,” jelasnya.

Dijelaskan, konsep acara konser ini menggunakan alunan musik yang diiringi musik orkestra dan ada dalang wayang kulit yang jalan ceritanya tanpa harus dipandu menggunakan pembaca acara. Sehingga acara mengalir terus dan enak untuk dinikmati para tamu undangan.

Konser ini juga dihadiri Rektor Unika Prof Budi Widianarko dan di sela-sela acara juga memberikan sambutan. “Kami sangat mengapresiasi konser yang meriah dengan pelatih Alfonso Andika Wiratama yang merupakan alumni Fakultas Psikologi Unika. Gratia Choir selayaknya alunan musik yang dapat memberikan makna hidup,” jelasnya.

Ditambahkan, konser ini mengangkat kebudayaan khas Indonesia dan menceritakan mengenai lagu-lagu perjuangan dan memilih wayang kulit dan dalangnya sebagai penjembatan antarlagu.

Tautan : http://jatengpos.co.id

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message