Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Progdi Akuntansi Unika Pertahankan Akreditasi A

Kaprogdi Akuntansi Unika Soegijapranata Vena PurnamasariSEMARANG, suaramerdeka .com – Program Studi (Progdi) Akuntansi Unika Soegijapranata berhasil meraih dan mempertahankan akreditasi A pada 2015 yang berarti untuk yang keempat kalinya. Raihan ini menurut Kepala Progdi Akuntansi Vena Purnamasari SE MSi Akt melalui usaha yang tidak mudah. Karena hal tersebut membutuhkan persiapan yang sangat matang oleh tim akreditasi dari Progdi Akuntansi.

“Persiapan yang dilakukan antara lain, penyiapan semua berkas untuk pengakreditasian sejak setahun yang lalu. Tenggang waktu masa akreditasi Pro gdi Akuntansi sampai November 2015 tapi tim akreditasi Progdi Akuntansi berusaha untuk mengirimkan berkas akreditasi pada 18 Mei 2015. Sehingga visitasi akreditasi dapat dilakukan lebih awal,” kata Vena di Semarang, Selasa (27/10).

Hasil kerjasama antara dosen, mahasiswa dan tim akreditasi merupakan kunci utama bagi Progdi Akuntansi untuk meraih akreditasi A. Selain itu bantuan dari rektorat, biro serta dukungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga menjadi kunci dalam meraih akreditasi A. “Dalam proses akreditasi, kami harus mengetahui indikator apa saja yang dinilai dan harus sudah dipersiapkan sebisa mungkin sebelum masa akreditasi habis,”tambah Vena. Akreditasi A yang berhasil diraih tersebut tertuang dalam SK nomor 990/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015.

Langkah selanjutnya setelah meraih akreditasi A. Membuka program baru yaitu Magister Akuntansi. Saat ini Progdi Akuntansi sedang melaksanakan dan mengembangkan CCPA (Certification Centre of Professional Accountant) yaitu lembaga sertifikasi untuk lulusan S1 Akuntansi dan terbuka untuk umum, baik lulusan Unika atau lulusan Universitas lain.
(Puthut Ami Luhur/ CN40/ SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message