Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Peduli Bencana, Unika Bantu Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang

Adanya bencana tanggul jebol yang mengakibatkan banjir rob yang terjadi wilayah Semarang bagian utara, Unika Soegijapranata segera menerjunkan tim untuk menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir rob pada Senin (30/5/2022).

Bantuan berupa bahan makanan berupa beras,  mie instan,  telur,  minyak goreng dan bahan makanan lainnya,  diberikan kepada warga di wilayah Semarang Timur.

Tim Unika Soegijapranata yang diwakili dua dosen yakni Emilia Ninik Aydawati S P  MHum dan Damasia Linggarjati Novi Parmitasari SPsi MA, telah menyerahkan sumbangan kepada Lurah Kemijen Dwi Wiyana.

Lurah Kemijen, Dwi Wiyana menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sumbangan keluarga Unika Soegijapranata bagi warga Kelurahan Kemijen yang terkena bencana.

“Bencana ini memang terjadi di tiga RW di lingkup Kelurahan Kemijen, yaitu RW 3, RW 4, dan RW 5 yang lokasinya dekat dengan tanggul. Dan tentu sumbangan yang diberikan akan sangat membantu bagi warga kami yang terdampak,” ucapnya.

Sejak muncul bencana,  lanjutnya, warganya yang dengan inisiatif sendiri mendirikan dapur umum. Dengan bantuan dari Unika ini,  akan meringankan beban dan dapat bermanfaat bagi warganya yang terdampak banjir rob.

Dwi Wiyana juga menyampaikan terkait kerjasama yang telah lama dibangun terutama ketika kegiatan KKU dan KKN Pandemika.

“Unika Soegijapranata memang luar biasa,  karena kami sudah cukup lama bekerja sama dan sejauh ini kerjasama tersebut sangat memberikan manfaat, baik bagi warga Kemijen maupun dari phak Unika sendiri, ” ungkapnya.

Sementara itu, koordinator tim bantuan Novi Parmitasari menyampaikan keprihatinan keluarga besar Unika terhadap warga yang terdampak bencana.

“Begitu kami mendengar ada bencana dan daerah yang terdampak adalah daerah sekitar Kelurahan Kemijen maka kami memang mengusulkan supaya ada bantuan yang diberikan kepada warga,  karena kami tahu ada mitra Unika yang lokasi tempat tinggalnya dekat laut, sehingga kami sempat kontak dan benar mereka saat itu terdampak bencana,” jelasnya.

Selanjutnya kami melalui tim LPPM Unika mencoba mengirimkan bantuan.

“Untuk tahap awal kami kirimkan paket nasi bungkus sebanyak dua kali ke daerah bencana, yaitu yang pertama ke daerah Kemijen, kemudian tahap berikutnya kami kirimkan juga paket yang sama ke daerah Tambaklorok dan Tambakmulyo,” jelasnya.

“Semoga bantuan dapat digunakan untuk keperluan berikutnya untuk penanggulangan pasca bencana, karena menurut Lurah Kemijen kondisi daerah terdampak sudah kondusif dan normal kembali,” pungkasnya.

#https://rri.co.id/semarang/pendidikan/seputar-kampus/1473743/peduli-bencana-unika-bantu-warga-terdampak-banjir-rob-di-semarang

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message