Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mahasiswi FBS Unika Soegijapranata Raih 1st Winner dalam Kompetisi Storytelling Nasional

Ada pepatah berkata ‘hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha’. Cepat atau lambat, usahamu akan membuahkan hasil. Tentu dalam kehidupan, kamu harus berani menerima tantangan untuk merasakan nikmatnya kesuksesan. Namun, untuk mencapai kesuksesan, kamu harus selalu melakukan upaya terbaik.

Pepatah tersebut layak disematkan kepada Ryani Airin Putri Wenas salah satu mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata yang melaju dengan prestasi terbaiknya dalam kancah kompetisi Storytelling tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Lampung mulai tanggal 30 Oktober hingga 7 November 2021.

Airin menjelaskan hal Ini termasuk prestasi ke-5 yang berhasil diraihnya. Sebenarnya, kata dia, sejak SMP dirinya sudah menggeluti Storytelling.

“Kebetulan sejak SMP saya sudah tertarik walau masih sebatas kesenangan. Namun sejak mulai SMA saya semakin serius menekuni bidang Storytelling, dan sempat meraih beberapa prestasi juga,” ungkap Airin, kepada KUASAKATACOM, Sabtu (13/11/2021).

Gadis alumni SMA YSKI Semarang dan memiliki hobi menari dan menyanyi ini menuturkan, ketika memasuki dunia perkuliahan di Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni, dirinya bertambah tekun mendalami dunia Storytelling.

Airin saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester V dengan pendampingan dari sang Mama tercinta dan oleh dosen FBS Unika Angelika Riyandari PhD, Airin menjadi semakin matang kemampuannya sehingga pada tanggal 7 November lalu serta berhasil meraih prestasi 1st Winner National Storytelling Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung.

Dalam ajang Lampung Overland Various English Competition (LOVE-Comp) yang diselenggarakan secara nasional itu, ia berhasil mengalahkan pesaing lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh Indonesia.

“Poin terbesar dalam penilaian juri adalah pada performancenya baik gesture, eyes contact, dan engage terhadap penontonnya. Baru setelah itu pada isi ceritanya, yaitu apakah isi ceritanya itu relevan atau tidak, mudah diinterpretasikan atau tidak.  Jadi isi ceritanya harus sangat mendukung, baik alurnya maupun kreatifitasnya,” papar Airin yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua Senat Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata.

Ia menuturkan, untuk menggeluti Storytelling perlu melatih diri dengan kemampuan lain seperti public speaking, kemampuan bahasa Inggris dan suka dengan dunia entertain

“Sebetulnya banyak manfaat yang bisa kita dapat apabila kita sering mengikuti kegiatan kompetisi, diantaranya semakin luas jaringan atau relasi kita dengan banyak orang. Oleh karena itu selagi kita masih kuliah maka sebaiknya memanfaatkan dengan baik waktu kita dengan menambah cakrawala pengetahuan dan pertemanan sehingga dapat menmbah relasi kita yang suatu saat kita butuhkan ketika memasuki dunia kerja,” pungkasnya.

►https://kuasakata.com/read/berita/42020-mahasiswi-fbs-unika-soegijapranata-raih-1st-winner-dalam-kompetisi-storytelling-nasional

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message